Ekonomi

Gubernur Malut Apresiasi Stan UMKM TP PKK Pulau Morotai di Arena STQ Nasional XXVI

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 12:44 | 53.00k
Gubernur Malut Abd Gani Kasuba bersama rombongan saat menyambangi stand UMKM TP PKK Morotai di Sofifi Maluku Utara. (Foto: Sherly For TIMES Indonesia).
Gubernur Malut Abd Gani Kasuba bersama rombongan saat menyambangi stand UMKM TP PKK Morotai di Sofifi Maluku Utara. (Foto: Sherly For TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, SOFIFI – Pemkab Pulau Morotai melalui TP PKK Pulau Morotai turut berpartisipasi aktif dalam memeriahkan dan menyukseskan STQ Nasional XXVI di Sofifi Maluku Utara. Kehadiran TP PKK Morotai guna mempromosikan produk produk Morotai melakui stan UMKM yang disiapkan panitia.

"Produk Pameran PKK Morotai pada event Nasional STQ XXVI di Sofifi adalah Bibit Kelapa Bido, Kemeja Batik Corak Kelapa Bido, Syal Tenun corak Cengkeh Pala, Camilan khas Morotai dan Kipas Anyaman hasil ibu ibu PKK Desa Bere-Bere," ungkap Ketua TP PKK Morotai, Sherly Tjoanda saat dikonfirmasi TIMES Indonesia, Sabtu (16/10/2020).

Disebutkan, tujuan dari mengikuti pameran ini guna memanfaatkan momentum nasional dengan mempromosikan Pariwisata, Ciri khas, Oleh-oleh, Produk produk Morotai sehingga makin dikenal secara Nasional.

Dalam pameran tersebut, stan UMKM Pemkab dan PKK Morotai disembangi Gubernur Maluku Utara, Abd Gani Kasuba bersama rombongan dari luar Malut, dan memberi apresiasi atas promosi PKK Morotai

"Saat berkunjung di stan UMKM Morotai, Gubernur Malut yang akrab disapa AGK ini mengapreasiasi Produk produk yang di pajang di stan pameran Kabupaten Morotai," katanya.

"Pak Gubernur juga Menjelaskan kepada tamu tamu dari Propinsi lain yang ikut bersama rombongan pak Gub, tentang keindahan objek objek Wisata yang ada di Morotai dan menghimbau mereka lanjut mengunjungi pulau Morotai setelah kegiatan STQ selesai," terang Istri Bupati Morotai.

Selain itu, orang nomor satu di Maluku Utara ini juga berkomentar tentang icon Morotai sambil menjelaskan tentang kekhasan kelapa bido dan anggrek wayabula yang hanya ada di pulau Morotai.

Ketua TP PKK Morotai berharap dengan mengikuti pameran UMKM ini, semakin dikenal produk produk UMKM Morotai, baik di Maluku Utara maupun secara Nasional.

"Semoga dengan mengikuti pameran ini, dapat meningkatakan penjualan dan omset para UMKM Morotai yang berujung pada peningkatan kesejahteraan," harap Ketua TP PKK Pulau Morotai, Sherly Tjoanda dari stan UMKM di arena STQ Nasional XXVI di Sofifi Maluku Utara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES