Gaya Hidup

Koper VS Backpack saat Travelling, Mana Lebih Nyaman?

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 11:00 | 172.81k
ILUSTRASI: Traveling. (FOTO: iStockphoto)
ILUSTRASI: Traveling. (FOTO: iStockphoto)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Saat bepergian tentunya kita membutuhkan tas untuk membawa pakaian dan beberapa perlengkakan lainnya. Sayangnya masih sering bingung antara membawa koper atau tas ransel (backpack). 

Kedua tas tersebut sebenarnya punya kelebihan dan kekurangan ya. 

1. Dimensi ruang

Koper punya ruang yang lebih besar, jadi Anda dapat mengatur pakian dan perlengkapan traveling lainnya dengan rapi. 

Sedangkan backpack punya ruang yang terbatas. Jadi jika memutuskan traveling pakai backpack anda harus pandai mengepak agar muat banyak barang yang dibawa. 

2. Kepraktisan

Koper yang ditarik membuat kita kesulitan bergerak (mobilitas). Meskipun memiliki roda, tetap akan kesulitan jika kita harus berlari. Selain itu koper menyulitkan kita saat harus naik turun tangga. 

Kalau backpack, kita menggunakannya di punggung. Hal itu sangat memudahkan kita bergerak, baik berjalan maupun berlari. Bahkan kita tak perlu repot saat naik turun tangga bukan. Bahkan saat ke toilet pun, tas ransel tetap bisa kita bawa masuk. 

3. Awet

Tentunya meterial atau bahan koper jauh lebih awet dibanding dengan tas ransel atau backpack ya. Backpack umumnya terbuat dari bahan kain kanvas dengan jahitan, yang bisa saja robek. 

4. Keamanan

Dari segi keamanan, koper lebh unggul dibanding backpack. Karena koper dilengkapi dengan kunci pengaman. Selain itu beberapa jenis koper punya bahan yang kuat bahkan diklaim anti penyok, anti terbakar. 

Sementara backpack tidak punya itu semua. Jadi jika memutuskan menggunakan backpack, kita tetap harus waspada dan tak perlu membawa barang berharga ya. 

Jadi Anda tim koper atau tim backpack TIMESlovers? (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES