Indonesia Positif

Bappeda Litbang Magetan Dukung Kegiatan PHP2D Unipma Madiun di Kampung Susu Lawu

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 06:01 | 81.80k
Kunjungan Bappeda Pemkab Magetan pada kegiatan PHP2D Unipma Madiun di Kampung Susu Lawu. (Foto: Tim PHP2D UNIPMA for Times Indonesia)
Kunjungan Bappeda Pemkab Magetan pada kegiatan PHP2D Unipma Madiun di Kampung Susu Lawu. (Foto: Tim PHP2D UNIPMA for Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Melaksanakan program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) di Kampung Susu Lawu (KSL) yang terletak di Dusun Singolangu, Desa Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Tim PHP2D Ampibi Unipma Madiun mendapat undangan dari Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Kabupaten Magetan. 

Tujuan utama Tim Bappeda Pemkab Magetan mengundang Tim PHP2D Ampibi Unipma Madiun adalah untuk memonitoring kegiatan pemberdayaan desa (PHP2D) yang dilakukan di Dusun Singolangu. Acara pertemuan tersebut dilaksanakan pada hari Rabu 8 September 2021 yang bertempat di balai Kelurahan Sarangan. 

Bappeda Pemkab Magetan1

Dalam pertemuan tersebut, Tim Bappeda Pemkab Magetan menyatakan bahwa mereka terbuka menerima kritik dan saran dari para mahasiswa ataupun dosen pembimbing yang tergabung dalam Tim PHP2D Ampibi Unipma. Mereka juga siap membantu Tim PHP2D Ampibi Unipma dalam melaksanakan programnya di Kampung Susu Lawu (KSL). 

Kunjungan dari Bappeda Pemkab Magetan ini disambut dengan hangat dan penuh antusias oleh Tim PHP2D Ampibi Unipma. Hertanti, ketua dari Tim PHP2D Ampibi Unipma mengatakan, bahwa kunjungan tersebut dapat dimanfaatkan untuk menjalin koordinasi sekaligus meminta arahan dan bimbingan dari Bappeda Pemkab Magetan dalam pelaksanaan PHP2D di Kampung Susu Lawu (KSL). 

Bappeda Pemkab Magetan2

“Kami sangat senang dengan adanya kunjungan dari Bappeda Magetan, karena kami dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk melakukan koordinasi sekaligus meminta arahan dari Tim Bappeda Magetan dengan harapan agar bisa tercipta sinkronisasi antara program yang kami buat dengan program pemerintah daerah," katanya. 

Selain dari Tim Bappeda Pemkab Magetan, acara ini juga dihadiri oleh Prima Suhardi Putra, SH, MH. selaku Kepala Kelurahan Sarangan dan  Pujiati, S.Si., M.Si., dosen pembimbing Tim PHP2D Ampibi Unipma. Mahasiswa yang tergabung dalam Tim PHP2D Ampibi Unipma Madiun diharapman dapat mengimplementasikan apa yang telah mereka peroleh di kampus dalam kegiatan kali ini. Sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat di Dusun Singolangu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES