Peristiwa Daerah

Ibu Melahirkan di Mobil Viral, Ternyata Terjadi di Kota Mojokerto

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 00:02 | 76.14k
Screenshot video bayi melahirkan di Kauman Gang 4, Kelurahan Kauman, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto, Kamis (14/10/2021)(Dok. Tangkapan layar video viral yang beredar)
Screenshot video bayi melahirkan di Kauman Gang 4, Kelurahan Kauman, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto, Kamis (14/10/2021)(Dok. Tangkapan layar video viral yang beredar)

TIMESINDONESIA, MOJOKERTO – Video seorang ibu melahirkan di mobil mendadak viral. Persalinan darurat itu terpaksa dilakukan pada saat tengah malam. Lokasi kejadian di Kauman Gang 4, Kelurahan Kauman, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto, Kamis (14/10/2021) kemarin.

Hal ini dibenarkan oleh Humas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Mojokerto, Dimas Hariadi.

Ia mengungkapkan bahwa kejadian itu berlangsung sekitar pukul 23.00 WIB. Pada saat itu, pihaknya kedatangan warga yang meminta bantuan ambulans untuk membawa seorang ibu yang akan melahirkan.

Ketika timnya datang bersama bidan, kondisinya sudah tidak memungkinkan untuk dibawa ke rumah sakit. Saat itu diketahui ibu tersebut berada di mobil minibus milik tetangganya. Terpaksa tim PMI Kota Mojokerto dan bidan melakukan persalinan darurat.

"Tim dan bidan sampai di lokasi sekitar pukul 23.15 WIB. Ternyata kondisi tidak memungkinkan dibawa ke rumah sakit. Karena sudah bukaan akhir, sudah kelihatan kepala bayinya," jelas Dimas dikonfirmasi TIMES Indonesia, Jumat (15/10/2021).

Persalinan darurat tersebut berhasil aman dan lancar. Sekitar hampir tengah malam, bayi berjenis kelamin perempuan itu lahir.

"Alhamdulillah persalinan lancar, bayi lahir sekitar pukul 23.30 WIB," terang Dimas.

Ibu dan bayi yang masih merah itu kemudian dibawa ke Rumah Sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. "Langsung kami bawa ke RSI Hasanah untuk tindakan medis lebih lanjut," pungkasnya.

Diketahui bahwa sang ibu yang melahirkan di mobil itu bernama Fara Octafiani (21), warga Kauman Gang 4. Bayi yang dilahirkan berjenis kelamin perempuan dan dalam kondisi sehat.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES