Pemerintahan

HUT ke-76 Jatim, Gubernur: Momentum Bangkit dari Hataman Pandemi Covid-19

Jumat, 15 Oktober 2021 - 11:00 | 29.47k
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYAGubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan, peringatan HUT ke-76 Pemprov Jatim bisa dimaknai sebagai momentum bangkit dari pandemi Covid-19.

Gubernur optimistis, Jatim segera bangkit dan perekonomian segera pulih. Gubernur juga yakin, Bumi Majapahit dapat terus menginspirasi, menjadi teladan dan panutan dalam membangun kehidupan guyub rukun.

“Insya Allah,  dengan social capital yang luar biasa, basis kultural Majapahit, saya yakin Jawa Timur akan selalu menjadi yang terdepan di segala bidang. Menjadi rumah yang ramah dan toleran bagi semua anak bangsa, sejahtera, dan bahagia,” ungkap Khofifah  di Gedung Negara Grahadi, Selasa (12/8/2021).

Gubernur mengatakan, warga Jawa Timur merupakan individu tangguh yang mampu keluar dari masa-masa sulit seperti ini.

Salah satu bukti nyata, Jatim menjadi satu-satunya provinsi berstatus level 1 se-Jawa dan Bali sesuai asesmen Covid-19 dari Kemenkes. Tak hanya itu, ada 32 kabupaten/kota yang masuk level 1 sesuai asesmen Kemenkes tanggal 9 Oktober 2021.

"Kepada seluruh masyarakat Jawa Timur, saya menyerukan untuk segera bangkit dari hantaman pandemi Covid-19 ini. Tunjukkan bahwa Jawa Timur berjiwa kuat, penuh semangat, dan selalu optimis," ujarnya.

Sebagai informasi, berdasarkan asesmen level Kemenkes RI hingga 9 Oktober lalu, tercatat 32 Kab/Kota di Jatim dari 38 Kabupaten/Kota dinyatakan Level 1 dan 6 Kab/Kota lainnya dinyatakan Level 2. Dengan kondisi tersebut, Khofifah yakin Jawa Timur bisa masuk pada tahap uji coba  kenormalan baru  yang saat ini baru di uji coba di Kota Blitar sehingga roda perekonomian bisa kembali berputar kencang.

Tak lupa, Gubernur Jatim Khofifah juga mengucapkan terima kasih pada seluruh Forkopimda Jawa Timur, instansi vertikal, Bupati/Wali Kota dan Forkopimda, ormas, perguruan tinggi, pelaku ekonomi, tenaga pendidik dan kependidikan, tenaga kesehatan, insan pers, atlet olahraga dan warga Jawa Timur, yang sudah bekerja keras bahu membahu menangani Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES