Peristiwa Internasional

Selamatkan Nyawa WNA, Bripka Febri Mendapat Penghargaan dari Pemerintah Korsel

Jumat, 15 Oktober 2021 - 10:53 | 35.54k
Bripka Febri Rijal Syaifuddin saat menerima penghargaan dari pemerintah Korea Selatan. (FOTO: Dok Polri)
Bripka Febri Rijal Syaifuddin saat menerima penghargaan dari pemerintah Korea Selatan. (FOTO: Dok Polri)

TIMESINDONESIA, JAKARTABripka Febri Rijal Syaifuddin, sosok Bhayangkara yang mendapat penghargaan dari pemerintah Korea Selatan. Ini setelah Febri berhasil menyelamatkan nyawa WNA asal Negeri Gingseng bernama Kim.

Pemerintah Korea Selatan melalui Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia dan Dirjen Hubungan Internasional Kepolisian Nasional Korea Selatan memberikan penghargaan berkat aksi heroik Bripka Febri.

Dikutip dari laman resmi Polri, Jumat (15/10/2021), kisah itu berawal sekitar Juni 2021 lalu. Ketika kasus Covid-19 sedang meroket. Febri, dengan sigap menolong Kim yang kala itu sedang kritis lantaran terpapar Covid-19.

polri b

Melihat keadaan Kim kian memburuk dimana saturasi semakin menurun dan sesak nafas, Febri lantas berusaha membawa WNA asal Korea Selatan tersebut untuk mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Upaya Bripka Febri kala itu sempat kesulitan karena sejumlah rumah sakit dalam keadaan penuh. Namun pria kelahiran Sidoarjo, Jawa Timur itu tak putus asa dan akhirnya mendapatkan rumah sakit di daerah Sidoarjo, Jawa Timur.

Sebelum mendapatkan rumah sakit, personel Polsek Jambangan Polrestabes Surabaya itu pun berusaha untuk mencarikan tabung oksigen, perawatan, hingga akomodasi untuk Kim.

Setelah kondisi Kim mulai membaik, ia menyampaikan kepada Febri bahwa dirinya ingin kembali ke negara asalnya untuk mendapatkan perawatan selanjutnya. Febri kemudian menjembatani komunikasi dengan pemerintah di Korea Selatan. Kedutaan Besar Korea Selatan kemduina memulangkan Kim.

Kedubes Korsel Apresiasi

polri

Konsuler Asisten Kedutaan Besar Korea Selatan untuk Indonesia yang berada di Jawa Timur, Tuan Lee Kyeong Youn mengapresiasi atas aksi heroik Bripka Febri saat berhasil menyelamatkan nyawa Kim itu.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh jajaran Polri, karena telah menjamin keamanan kami di Indonesia. Saya juga berterima kasih kepada Bapak Febri atas bantuan warga Korea Selatan pasien Covid-19 yang sudah kritis," ujar Konsuler Asisten Kedubes Korea Selatan untuk Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES