Olahraga

PSS Sleman vs Barito Putera, Aroma Panas Papan Bawah

Jumat, 15 Oktober 2021 - 10:13 | 24.71k
Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic bersama kiper Mizwar Saputra (FOTO: PSS Sleman)
Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic bersama kiper Mizwar Saputra (FOTO: PSS Sleman)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tensi panas tidak hanya terjadi dalam pertemuan tim papan atas Liga 1 2021, di papan bawah persaingan ketat tak terhindarkan. Duel PSS Sleman vs Barito Putera di Stadion Manahan, Solo pada Jumat (15/10/2021) akan menjadi duel sengit.

PSS Sleman dan Barito Putera saat ini berjibaku di papan bawah. PSS Sleman berada di urutan ke 15 dengan poin 5. Sedangkan Barito Putera berada di posisi 17 dengan poin 4. Perbedaan poin yang tipis membuat mereka akan berusaha mati-matian meraih kemenangan.

Tekanan besar dirasakan oleh PSS Sleman.  Ekspektasi tinggi supporter agar mereka bangkit dari keterpurukan menggema. Pelatih PSS, Dejan Antonic mengakui bahwa seri pertama memberikan pelajaran tersendiri bagi timnya.

Pertandingan-Barito-Putera-melawan-Persib-Bandung.jpgPertandingan Barito Putera melawan Persib Bandung (FOTO: ligaindonesiabaru.com)

“Kami punya rehat yang cukup dengan 11 kali latihan setelah jeda seri pertama. Terutama untuk mengembalikan fisik karena pra musim yang kurang ideal. Cukup senang melihat progres yang bagus ditunjukan para pemain,” ungkapnya.

Melihat kekuatan calon lawannya, Dejan mengaku cukup waspada. Dia tidak ingin pemainnnya memandang remeh Barito Putera.  “Barito banyak pemain bagus bekas anak asuh saya. Hormat untuk mereka, dengan pelatih bagus. Kondisi sekarang sama-sama tidak bagus di klasemen. Pasti akan ada semangat tinggi untuk meraih kemenangan,” jelas Dejan Antonic.

Barito Putera yang juga memiliki semangat yang sama untuk bangkit mengaku siap untuk menghadapi PSS Sleman. Sang pelatih, Djajang Nurjaman menilai bahwa timnya melakukan persiapan maksimal saat jeda kompetisi.

 “Insyaallah persiapan Barito Putera sudah maksimal untuk laga besok. Rehat yang cukup bagi kami untuk berbenah. Ada dua pemain kami yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-23. Tapi kami siapkan penggantinya, semoga tidak berpengaruh pada kekuatan tim,” jelasnya.

Rekor terbaik Barito Putera di Liga 1 2021 adalah saat menang atas PSM Makassar dengan skor 2-0. Sementara itu PSS Sleman hanya sekali menang, yakni saat mengalahkan Arema FC dengan skor 2-1. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES