Otomotif

Kelebihan BMW M3 2021, Mobil Premium dengan Performa Tertinggi

Jumat, 15 Oktober 2021 - 08:23 | 135.96k
Ilustrasi - BMW M3 2021
Ilustrasi - BMW M3 2021

TIMESINDONESIA, JAKARTABMW M3 merupakan mobil generasi baru dari BMW yang mulai dijual di tahun 2021. Mobil yang masuk dalam kategori mobil premium ini merupakan mobil sedan dengan icon yang memiliki performa tertinggi. BMW M series menjadi favorit dan juga icon untuk BMW selama 30 tahun terakhir.

M3 merupakan generasi ke-6. Apakah anda penasaran dengan berbagai kelebihan yang diberikan dari mobil seharga Rp 2 miliar ini? Berikut ini akan dibahas beberapa kelebihannya.

Mobil Canggih Keluaran Terbaru

BMW M3 merupakan salah satu mobil yang bisa dibilang memiliki eksterior sangat keren dari berbagai sisi. Pada bagian eksterior depan memakai fascia 4 series. 4 series ini hadir dengan paytren bubar yang mempunyai finishing black glossy. Sementara itu, terdapat sepasang lampu depan dengan teknologi LED yang punya desain lebih halus. Bagian bumper mobil terdapat 2 buah kisi-kisi udara yang memiliki pattern mesh. Bumper ini masih dilengkapi dengan spoiler lip sehingga membuat mobil punya tampilan yang lebih agresif.

BMW-M3-v2.jpg

Untuk eksterior bagian samping terlihat lebih lebar dan juga berisi sehingga mobil punya kesan lebih agresif dengan beberapa guratan yang ada di bagian samping. Yang paling menonjol, bisa anda lihat pada bagian side skirt di mana bagian ini memiliki finishing hitam dan juga lip bumper depan.

BMW-M3v3.jpg

Bagian eksterior belakang Anda akan melihat mobil memiliki guratan dan lekukan yang agresif. Untuk bagian lampu belakangnya, menggunakan LED pattern L-Shaped. Untuk M3 ini terdapat finishing gelap yang membuat mobil terlihat lebih misterius apalagi bagian bawah memiliki warna hitam glossy.

Interior Super Mewah

Beralih bagian interior mobil yaitu di bagian dashboard menggunakan layout dashboard seri 3. Terdapat material soft touch menggunakan aluminium tetragon sehingga mobil tidak hanya punya kesan mewah tapi juga tetap sporty. Dasbornya terdiri dari dua layar dengan luas layar masing-masing 12,3 inci dan 10,25 inci.

BMW-M3-v4.jpg

Mobil memiliki setir dengan 3 palang yang menggunakan kulit kualitas tinggi. Bagian setir memiliki beberapa tombol yang multifungsi. Yaitu audio, pemanas setir, cruise control dan paddle shift. Terdapat dua buah tombol yaitu M1 dan M2 yang bisa dimanfaatkan untuk akses preferensi mode berkendaraan.

BMW-M3-v5.jpg

Bagian kursi mobil menggunakan kulit Marino dan ada emblem BMW m di bagian sandaran kepala. Kursi mobil memakai pemanas. Untuk tampilan sporty mobil menggunakan opsi M Carbon Bucket . Mobil sepertinya sangat keren untuk tipe mobil balap yang juga nyaman untuk perjalanan jauh. Kursi mobil dapat diatur ketinggiannya. Ini terdapat pada bagian depan mobil sementara untuk bagian belakang menggunakan dimensi dan wheelbase yang cenderung panjang dan lebih nyaman. 

Fitur Canggih yang Berlimpah

Tidak hanya mewah dan canggih pada bagian eksterior dan interior saja tapi fitur-fitur mobil yang dihadirkan juga sangat keren. Fitur pertama yang akan dibahas adalah iDrive 7.0. Fitur ini merupakan ciri khas dari BMW seri M. Hanya saja untuk yang tidak tahu, pasti sangat penasaran dengan fitur  mewah satu ini. Fitur iDrive 7.0 memiliki navigasi dengan basis cloud.

BMW-M3-v6.jpg

Untuk konektivitas sendiri menggunakan wireless lewat Apple CarPlay pada smartphone Apple, Android auto untuk smartphone Android dan dapat juga BMW Intelligent Personal Assistant. Tampilan menunya memiliki model head up display. iDrive memungkinkan anda untuk bisa berinteraksi dengan voice control, layar sentuh dan juga terdapat M Mode setup dan M Sound.

Dapat fitur Mode Berkendara yang semakin membuat Anda nyaman saat mengendarai mobil ini. Anda juga bisa menemukan beberapa tombol untuk mengubah dinamika berkendara lewat set up dan M Mode. Untuk mode berkendaranya sendiri terdiri dari 3 M Mode yaitu ROAD, SPORT dan TRACK. Ada pula tambahan berupa fitur M Drift Analyzer bagi anda yang suka drifting. Mode ini membuat anda mau udah memonitor durasi dan jarak drift, sudut, rute drifting dan juga memungkinkan memberi rating ke tiap drift.

 

Performa yang Sangat Bertenaga

Untuk bagian performa mobil menggunakan S55 pada generasi BMW M3 b edisi terbaru ini. Mesin dengan 3.0 inline-6-twin turbo. Mesin mobil memiliki tenaga 480 hp dengan torsi 550 nm untuk kategori varian biasa. Pada kategori varian competition memiliki tenaga 510 hp dan torsi 650 nm. Mobil menggunakan transmisi dengan manual 6 percepatan pada seri biasa. Namun untuk seri competition menggunakan transmisi otomatis 8 percepatan.

BMW-M3-v7.jpg

Bagian akselerasi memiliki perbedaan untuk kedua varian. Varian biasa membutuhkan akselerasi 4,1 detik untuk 0 - 100 km per jam tuntas. Sementara untuk varian competition lebih unggul dengan 3,8 detik. Sementara pada bagian top speed keduanya sama-sama dibatasi dengan luas 280 km/jam.

Itu tadi beberapa kelebihan yang perlu Anda ketahui Untuk BMW M3 seri terbaru. Karena mobil ini baru keluar dan masih hangat-hangatnya, tentu Anda harus mendapatkan mobil BMW satu ini dengan harga terbaik. Anda tentu saja bisa membeli M3 sedan premium ini dengan harga terbaik di toko terbaik yaitu Blibli. Seperti diketahui, untuk bagian otomotif Blibli menjual cukup banyak seri mobil premium. Salah satunya untuk BMW dengan seri M3 dan juga seri lainnya. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES