Peristiwa Internasional

Siberian Star Wars Bikin Replika Seukuran Pesawat X-Wing

Jumat, 15 Oktober 2021 - 05:37 | 68.49k
Replika pesawat tempur X-Wing Aliansi Pemberontak yang dibuat dari kayu seukurannya. (FOTO :The Moscow Times)
Replika pesawat tempur X-Wing Aliansi Pemberontak yang dibuat dari kayu seukurannya. (FOTO :The Moscow Times)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sekelompok penggemar berat Siberian Star Wars, telah membangun replika seukuran pesawat tempur X-Wing Aliansi Pemberontak minggu ini.

"Ternyata sangat dingin," tulis pemimpin tim, Ayaal Fyodorov dari daerah paling dingin Rusia, Republik Sakha, pada halaman Instagram-nya hari Senin lalu.

Seperti dilansir The Moscow Times, para cosplayer itu mendokumentasikan upaya tiga bulan mereka dengan video beberapa waktu yang menunjukkan enam anggota tim merakit kapal luar angkasa 13 meter itu dari kayu lapis. Kemudian mereka mengecat dan mengangkutnya ke lokasi di taman remaja Yakutsk.

"Bukan itu saja. Kami akan segera menyelesaikan droid R2D2 dan C3PO dan ini akan menjadi cosplay paling keren di dunia," tulis Fyodorov.

"Semua orang bisa datang ke taman ini, mengambil gambar, menyentuhnya, dan melihat terbuat dari apa,” kata anggota tim Ilya Burnashov seperti disampaikan kepada  Reuters dalam wawancara video yang diapit oleh replika T-65 X-wing.

Kantor berita TASS juga melaporkan, bahwa tim ini telah menghabiskan sekitar $5.500 untuk proyek passion mereka.

Awal musim semi ini, Fyodorov dan rekan-rekan penggemar beratnya, membuat salinan kayu senjata Razor Crest sepanjang 14 meter dari seri spin-off Star Wars "The Mandalorian".

Replika kapal luar angkasa seberat 1.000 kilogram, yang namanya dihancurkan di musim 2 dari waralaba Disney,  mengalami nasib serupa satu bulan setelah pemasangannya di taman remaja Yakutsk ketika runtuh disapu angin Siberia yang kuat.

"Kali ini kami mengamankan kapal dengan baik," tambah Fyodorov kepada RIA.

"Kapal X-Wing kami taruh di tempat yang lebih aman, pohon-pohon di sekitar kapal menghalangi angin," ujarnya. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES