Peristiwa Daerah

Cerita Bahagia Pedagang Krawu yang Dapat Pelukan dari Bupati Indramayu

Kamis, 14 Oktober 2021 - 23:16 | 27.01k
Bupati Indramayu Nina Agustina Dai Bachtiar saat memborong barang dagangan milik Ibu Mena. (Foto: Diskominfo Kabupaten Indramayu)
Bupati Indramayu Nina Agustina Dai Bachtiar saat memborong barang dagangan milik Ibu Mena. (Foto: Diskominfo Kabupaten Indramayu)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Raut kebahagiaan tidak terlepas dari wajah Ibu Mena (60), seorang penjual krawu asal Desa Bangodua Kecamatan Bangodua Kabupaten Indramayu. Karena pertama kali dalam hidupnya, dia bisa bertemu dengan Bupati Indramayu Nina Agustina Dai Bachtiar secara langsung.

Pertemuan itu terjadi saat Bupati Indramayu tengah melakukan kunjungan kerja di Desa Bangodua pada Kamis (14/10/2021). Saat itu, Bupati Indramayu melihat Ibu Mena yang berjualan krawu dengan menggunakan sepeda ontel. Dia pun langsung menghampiri pedagang tersebut.

"Ibu jualan apa?" tanya Bupati Nina.

Melihat sang Bupati menyapanya, tubuh Ibu Mena pun terasa bergetar, hingga tak mampu melakukan apa-apa. Hal tersebut rupanya ditanggapi oleh Bupati Nina, dengan menunjukkan sifat keibuannya. Tanpa merasa canggung sedikitpun, Bupati Nina langsung memeluk Ibu Mena dan menenangkannya.

Mendapatkan pelukan langsung dari Bupati Indramayu, Ibu Mena terkejut dan langsung menangis, lantaran bisa melihat Bupati Indramayu secara langsung. Air mata bahagianya tak mau berhenti mengalir, lantaran bisa bertemu dengan sosok yang selama ini hanya bisa dilihatnya di gambar.

Dan kini, dia bisa melihatnya langsung di depan mata, bahkan memeluk orang nomor satu di Kabupaten Indramayu tersebut. Perasaan hatinya saat itu mendadak menjadi campur aduk, antara senang, bingung, dan bahagia.

"Saya benar-benar tak menyangka bakal ketemu Bupati Nina. Biasa saya melihat di gambar saja, makanya saya bahagia bisa ketemu Ibu Bupati," ujar Ibu Mena dengan tangisan bahagia yang tak mau berhenti.

Usai berpeluk-pelukan tersebut, Bupati Nina kemudian memborong barang dagangan milik Ibu Mena. Pedagang tersebut pun sangat antusias dan gesit membungkus dagangannya untuk diberikan kepada Bupati Indramayu.

Dalam kesehariannya, Ibu Mena berjualan krawu yang terbuat dari jajanan tradisional yang terbuat dari singkong. Ia menghidupi anak-anaknya dari berjualan nasi krawu setiap hari.

"Alhamdulillah sekarang saya bisa ketemu Bupati. Saya senang sekali, ibu Bupati Indramayu sangat baik sekali," ungkapnya yang tak bisa lagi menyembunyikan kebahagiannya. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES