Peristiwa Daerah

Jebol Vaksinasi di Wilayah Pencapaian Terendah, Kapolres dan Dinkes Kota Banjar Sasar Kecamatan Langensari

Kamis, 14 Oktober 2021 - 20:50 | 28.01k
Kapolres didampingi Dinas Kesehatan Kota Banjar menjebol warga untuk mendapatkan vaksin (foto: Humas Polres Banjar)
Kapolres didampingi Dinas Kesehatan Kota Banjar menjebol warga untuk mendapatkan vaksin (foto: Humas Polres Banjar)

TIMESINDONESIA, BANJAR – Komitmen Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K.,M.Si. dalam mendukung percepatan vaksinasi kembali diperlihatkan hari ini. Bekerjasama dengan Kabid P2P Dinkes Kota Banjar dr. Agus Eka Budiana, Camat Langensari, Danramil Langensari, Kades Waringinsari, Bhabinkamtibmas, Bina Desa, Tim PPKM Gabungan Polres Banjar, Ketua RT dan RW Berhasil memvaksin 141 warga kecamatan Langensari melalui Program Jebol (Jemput Bola), Kamis (14/10/ 2021).

Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 WIB dan berakhir pukul 15.00 WIB tersebut menyasar wilayah Dusun Purwodadi RT 13 dan Dusun Kedungwaringin RT 008 Desa Waringinsari Kecamatan Langensari Kota Banjar.

Program jebol tersebut dilakukan Kapolres Banjar beserta rombongn secara door to door, dengan petugas vaksinator dari PKM Langensari 2.

“Diharapkan dengan program tersebut persentase capaian vaksinasi covid-19 di wilayah kota Banjar meningkat, sehingga terbentuk herd imunity dengan target 70 persen dari seluruh warga Kota Banjar,” ucap Kapolres.

Selain di Waringinsari, terdapat 6 lokasi lainnya yang menggelar vaksinasi di wilayah hukum Polsek Langensari.

Di dusun Kalapasabrang Desa Kujangsari, Polres berhasil memvaksin 15 warga, sedangkan 20 warga Kelurahan Bojongkantong berhasil divaksin di Warung Ikin. Sementara di Aula Desa Rejasari, ada 23 warga yang divaksin dengan vaksinator dari petugas Puskemas Langensari 1 serta tim dari Polres Banjar.

Sementara vaksinator dari PKM Langensari 2 bertugas di Kelurahan Muktisari dan berhasil memvaksin 4 orang, di Desa Langensari sebanyak 27 orang, dan lokasi Jebol yang berada di  Dusun Kedungwaringin Desa Waringinsari berhasil memvaksin 24 orang.

"Terakhir di Dusun Purwodadi Desa Waringinsari berhasil memvaksin 33 orang," pungkasnya.

Dr Agus Budiana menyampaikan berdasarkan kegiatan tersebut, kini data pencapaian vaksin di Kota Banjar berada di 55,8 persen.

"Kita akan terus berupaya untuk mengejar target sampai 70 persen di Bulan November dengan terus meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap program vaksinasi," ujar dalam Jebol vaksinasi bersama Kapolres Banjar. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES