Indonesia Positif

Bupati Gresik Gus Yani Ditunjuk Jadi Kamabicab Pramuka Gresik, Ini Targetnya

Kamis, 14 Oktober 2021 - 21:52 | 41.84k
Kamabicab Pramuka Gresik Fandi Akhmad Yani (Kanan) bersama Ketua Kwarda Jatim Arum Sabil (Foto: Humas Pemkab Gresik for TIMES Indonesia) foto2: Kamabicab Gresik Fandi Akhmad Yani dan Ketua Kwarda Pramuka Jatim Arum Sabil (Foto: Humas Pemkab Gresik for TIM
Kamabicab Pramuka Gresik Fandi Akhmad Yani (Kanan) bersama Ketua Kwarda Jatim Arum Sabil (Foto: Humas Pemkab Gresik for TIMES Indonesia) foto2: Kamabicab Gresik Fandi Akhmad Yani dan Ketua Kwarda Pramuka Jatim Arum Sabil (Foto: Humas Pemkab Gresik for TIM

TIMESINDONESIA, GRESIK – Ketua Kwartir Daerah Jatim, Arum Sabil melantik Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani atau Gus Yani menjadi Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Cabang (Kamabicab) Pramuka Gresik periode 2021-2023. 

Pelantikan Majelis Pembimbing, Pengurus, Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Gresik yang dilangsungkan di ruang Mandala Bhakti Praja pada Kamis (14/10/2021).

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Timur, Arum Sabil, mengatatakan melalui kegiatan pramuka produktif, kwarda Jatim akan mengajak seluruh cabang untuk ambil bagian dalam mengembangkan kegiatan kepramukaan.

"Pendidikan karakter tentu harus dikembangkan oleh gerakan pramuka, namun kita juga harus tetap peduli terhadap keadaan masyarakat dan lingkungan dengan berbagai program nyata yang menyentuh dan berdampak langsung bagi maysarakat,” katanya.

Dirinya yakin bahwa di Gresik seluruh anggota Mabicab dan seluruh anggota pramuka akan berkomitmen untuk menjalankan tugas dan mengemban tanggung jawab.

"Tentunya untuk membesarkan nama pramuka di Gresik," tambahnya. 

Sementara itu, Gus Yani berharap agar seluruh komponen dalam gerakan pramuka untuk menjadi ptomotor dalam mengkampanyekan pentingnya penerapan protokol kesehatan.

“Kita tunjukkan kader pramuka sebagai promotor dalam mengkampanyekan protokol kesehatan. Saya mengajak seluruh kader pramuka untuk menunjukkan dedikasi untuk dalam penanganan Covid-19,” ujarnya.

Bupati Yani juga menyampaikan apresiasi terhadap seluruh kader pramuka yang juga berperan aktif dalam percepatan vaksinasi. Kemarin, kata dia sudah dilaksnakaan vaksinasi oleh Gerakan Pramuka Kwarcab Gresik dengan 3200 dosis vaksin.

"Ini merupakan suatu bentuk kolaborasi yang baik antara gerakan pramuka dengan pemerintah dalam kaitannya percepatan vaksinasi di Gresik,” terangnya.

Untuk itu, kedepan Gus Yani ingin agar seluruh komponen pramuka untuk terus kompak dan meningkatkan kebersamaan antar sesama.

"Kekompakan adalah kunci utama dalam membangun organisasi di tubuh pramuka," tutup Gus Yani usai ditunjuk jadi Kamabicab Pramuka Gresik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES