Indonesia Positif

Vaksinasi Massal di SMPN 1 Taliabu Barat, Kepsek: Siswa Kami Aman dari Covid-19

Kamis, 14 Oktober 2021 - 21:04 | 51.31k
Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Taliabu Barat Hamsin Djiko S,Pd. (foto Husen Hamid Times Indoensia)
Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Taliabu Barat Hamsin Djiko S,Pd. (foto Husen Hamid Times Indoensia)

TIMESINDONESIA, PULAU TALIABU – Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Taliabu Barat (SMPN 1 Taliabu Barat), adalah sekolah pertama yang melakukan vaksinasi pelajar secara massal di Pulau Taliabu pada Senin (11/10/2021) lalu.

Kepala Sekolah SMPN 1 Taliabu Barat Hamsin Djiko S.Pd kepada Times Indonesia Kamis (4/10/2021) di ruang kerjanya mengaku siswa siswi yang melakukan vaksin dalam keaadan sehat, dan tidak ada keluhan dari para orang tua muird.

“Alhamdulillah hingga saat ini tidak ada orang tua yang melaporkan bahwa anak mereka sakit setelah divaksin. Justru siswa siswi yang kemarin melaukan vaksin, sudah masuk sekolah dan beraktifitas seperti biasa,” kata Hamsin.

Vaksinasi-Pelajar.jpg

Wartawan Times Indoensia berkesempatan bertemu dengan salah satu siswi SMPN 1 Taliabu Barat, Alya Azzahrah (12) yang masih duduk di kelas 7.

Kepada Times Indonesia usai vaksinasi, Alya mengaku hanya sedikit demam. Setelah itu tidak lagi merasakan demam dan tetap dalam kondisi yang sehat hingga hari ketig setelah divaksin.

“Demam sedikit saja. Sekarang saya dalam keadaan sehat, sudah bermain dan belajar seperti hari-hari sebelum divaksin,” kata Alya.

Kepala sekolah SMPN 1 Taliabu Barat ini berharap agar sekolah lain dapat melakukan vaksin Covid-19 kepada para pelajar dan juga guru, seperti yang telah dilakukan oleh sekolahnya. "Agar para pelajar serta guru dapat terhindar dari bahaya Covid-19 yang terus bermutasi ke varian virus baru. Semoga sekolah lain dapat melaksanakan vaksinasi Covid-19,” ucapnya .

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES