Peristiwa Daerah

Bupati Musi Rawas Biayai Pengobatan Siswa SD Korban Penganiayaan Hingga Tuntas

Kamis, 14 Oktober 2021 - 20:57 | 40.37k
Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud ketika menjenguk Pelajar SD terduga korban penganiayaan teman sekolahnya di RS Sobirin. Foto dok Pemkab Musi Rawas.
Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud ketika menjenguk Pelajar SD terduga korban penganiayaan teman sekolahnya di RS Sobirin. Foto dok Pemkab Musi Rawas.

TIMESINDONESIA, MUSI RAWAS – Pada Kamis, (14/10/2021) sekitar pukul 14.30 WIB, Bupati Musi Rawas menjenguk Ad, pelajar SDN 1 Lubuk Ngin yang diduga jadi korban penganiayaan sejumlah teman sekolahnya di RS Sobirin Kota Lubuklinggau. 

"Siang menjelang sore tadi, saya langsung menjenguk ananda Ad. Saya sangat geram dengan tingkah tingkah pembulian, apa itu verbal ataupun fisik. Kondisi saat ini ananda AD mengalami patah tulang pada bagian leher dan sedang dalam kondisi koma," ucap Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud. 

Dirinya mengatakan usai mengecek secara langsung, ternyata terduga korban Ad tidak memiliki BPJS dan KIS. 

Mengetahui hal itu, orang nomor satu pada jajaran Kabupaten berslogankan Lan Serasan Sekantenan ini merasa sedih. 

Saat itu juga, Bupati Musi Rawas melakukan rapat terbatas di RS Sobirin Lubuklinggau. Dia memanggil sejumlah Instansi yakni Dinas Pendidikan Musi Rawas, DP3A Musi Rawas, Dinas Kesehatan Musi Rawas, dan Camat Selangit Musi Rawas. 

"Dan saya langsung mengambil keputusan pribadi, selaku seorang ibu saya sangat tersentuh. Saya akan membiayai seluruh pengobatan sang anak sampai tuntas dan bila harus dirujuk langsung ke Palembang maka itulah yang harus dilakukan," ucap Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud. 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES