Indonesia Positif

TMMD Klaten Rampungkan Pengecoran Jalan Sepanjang 200 Meter

Kamis, 14 Oktober 2021 - 18:45 | 22.60k
Suasana penutupan TMMD di Kabupaten Klaten, Kamis (14/10/2021). (FOTO: Kodim 0723 Klaten for TIMES Indonesia)
Suasana penutupan TMMD di Kabupaten Klaten, Kamis (14/10/2021). (FOTO: Kodim 0723 Klaten for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KLATEN – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III resmi ditutup, Kamis (14/10/2021). Kegiatan TMMD di Desa Ketitang Juwiring dan Karya Bhakti Mandiri Klaten Bersinar (KBMKB) X di Desa Burikan Cawas Tahun Anggaran 2021 tersebut telah selesai sesuai target.

Pasiter Kodim 0723 Klaten Lettu (Arh) Warsono mengatakan, sasaran pokok kegiatan TMMD kali ini adalah betonisasi jalan dan rehab rumah ibadah. Kegiatan over prestasi berupa betonisasi jalan sepanjang 200 meter dengan lebar 3 meter dan tebal 12 sentimeter. Sedangkan untuk KBMKB, sasaran pokok berupa betonisasi jalan, pembangunan talud, dan rehab rumah ibadah, dengan over prestasi berupa pembangunan talud sepanjang 510 meter, lebar 40 sentimeter, dan tinggi 1 meter.

“Kegiatan TMMD dan KBMKB ini dilaksanakan mulai 15 September hingga 14 Oktober 2021. Jumlah personil yang terlibat dalam kegiatan setiap harinya sebanyak 100 orang. Gabungan dari unsur TNI/Polri dan masyarakat setempat, dan alhamdulillah semuanya selesai seratus persen,” kata Warsono.

Dandim 0723 Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo menerangkan, pada Februari hingga Maret 2022 mendatang pihaknya akan melaksanakan Program TMMD Reguler. Dalam kegiatan ini akan melibatkan satu kompi TNI dengan cakupan kegiatan lebih besar dan didukung oleh Mabes TNI.

“Kami mohon bantuan dan kerjasama Pemkab Klaten untuk perencanaan TMMD regular ini, mengingat cakupan dan jumlah personil terlibat lebih besar. Tujuannya tentu untuk memakmurkan masyarakat Klaten,” kata Eko.

Dandim kegiatan tersebut juga dilakukan penyaluran Bantuan Tunai Untuk Pedagang Kaki Lima Dan Warung (BTPKLW) yaitu kepada sebanyak 6.500 warga atau 5 persen dari total 1,3 juta jiwa penduduk Klaten. Setiap orang mendapatkan bantuan sebesar Rp 1,2 juta. Secara simbolis, bantuan tersebut diserahkan kepada sepuluh orang perwakilan penerima. 

“Harapannya bantuan ini bisa bermanfaat dan dimanfaatkan sebaik-baiknya, sehingga bisa meningkatkan (dan) menambah ekonomi keluarga penerima,” jelas Eko dalam penutupan TMMD Klaten. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES