Peristiwa Daerah

Mantan Bupati Sidoarjo Saiful Illah di Pindah Ke Lapas Porong

Kamis, 14 Oktober 2021 - 17:37 | 18.97k
Mantan Bupati Sidoarjo, Saiful Illah (kiri) saat dipindahkan di Lapas Kelas 1 Surabaya di Porong, Kamis (14/10/2021). (Foto: Humas Kanwil Kemenkumham Jatim untuk TIMES Indonesia).
Mantan Bupati Sidoarjo, Saiful Illah (kiri) saat dipindahkan di Lapas Kelas 1 Surabaya di Porong, Kamis (14/10/2021). (Foto: Humas Kanwil Kemenkumham Jatim untuk TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Mantan Bupati Sidoarjo, Saiful Illah yang terjerat kasus kasus korupsi telah dipindahkan ke Lapas Kelas I Surabaya di Porong, Kamis (14/10/2021). Dari rilis yang diterima TIMES Indonesia, Saiful diantar oleh Jaksa KPK Medi Iskandar Zulkarnain pukul 10.00 pagi tadi.

Keduanya diterima petugas registrasi Lapas I Surabaya. SI mengenakan kemeja putih, celana hitam lengkap dengan songkok hitam.

"Sesuai prosedur, petugas kami langsung melakukan swab antigen kepada warga binaan baru," ujar Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Krismono.

Krismono menjelaskan meski Saiful adalah mantan pejabat publik di Sidoarjo, tidak ada perlakuan istimewa dari pihak lapas. Saiful tetap harus tetap tinggal terlebih dahulu di blok isolasi COVID-19. Setidaknya selama 14 hari ke depan.

"Semua warga binaan harus diperlakukan sama, tanpa diskriminasi," tegas Krismono.

Sementara itu, Kalapas Surabaya Gun Gun Gunawan mengatakan bahwa dokter lapas telah melakukan observasi awal terkait kondisi kesehatan Saiful. Mengingat saat di Rutan KPK pun Saiful juga sudah harus melakukan chack up setiap seminggu sekali

"Kami telah melakukan koordinasi dengan pihak KPK, agar pelayanan kesehatan terhadap Saiful bisa sesuai dengan kebutuhannya," ujarnya terkait penahanan mantan Bupati Sidoarjo Saiful Illah itu.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES