Peristiwa Daerah

Realisasikan Pembangunan Jembatan Gantung, Bupati Indramayu Apresiasi Dedi Wahidi

Kamis, 14 Oktober 2021 - 19:47 | 75.22k
Bupati Indramayu Nina Agustina Dai Bachtiar bersama Anggota Komisi V DPR RI, Dedi Wahidi, mengunjungi proyek pembangunan jembatan gantung di Desa Sukawera, Kecamatan Kertasemaya Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. (Foto: Nurhidayat/TIMES Indonesia)
Bupati Indramayu Nina Agustina Dai Bachtiar bersama Anggota Komisi V DPR RI, Dedi Wahidi, mengunjungi proyek pembangunan jembatan gantung di Desa Sukawera, Kecamatan Kertasemaya Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. (Foto: Nurhidayat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYUBupati Indramayu Nina Agustina Dai Bachtiar menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas realisasi program aspirasi oleh Anggota Komisi V DPR RI, Dedi Wahidi

Hal itu disampaikan Nina saat mengunjungi proyek pembangunan jembatan gantung di Desa Sukawera, Kecamatan Kertasemaya Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Kamis (14/10/2021).

"Saya mengucapkan terimakasih dan ini tentunya sangat membantu masyarakat," ujar Nina.

Dalam kunjungan tersebut, selain Nina dan Dedi Wahidi, juga turut hadir Kepala Balai Besar Prasarana Jalan Nasional DKI Jalarta dan Jawa Barat Kementeriam PUPR RI, Wilan Oktavian.

Nina mengungkapkan, jembatan yang membentang di atas sungai Cimanuk tersebut menjadi akses penghubung warga di 4 kecamatan yakni Kecamatan Kertasemaya, Sukagumiwang, Tukdana dan Bangodua.

Bupati Indramayu Nina Agustina Dai Bachtiar a

"Masyarakat sangat terbantu karena biasanya mereka melewati jalur memutar jauh sekarang bisa lebih cepat," ujar Nina. 

Puteri mantan Kapolri Jenderal (Purn) Dai Bachtiar itu menguraikan, jembatan gantung sepanjang 120 meter dan lebar 2 meter tersebut ditargetkan rampung pada pertengahan Desember 2021.

"Akhir tahun Insya Allah bisa dimanfaatkan warga," ujar Nina.

Ia berpesan kepada warga agar merawat dan menjaga infrastruktur vital tersebut. Warga juga diminta ikut mengawasi penggunaan jembatan agar tidak dilalui kendaraan dengan muatan berlebih.

"Diutamakan untuk pengendara motor atau roda dua, jadi kalau roda empat hanya untuk keperluan darurat seperti ambulan," ujar Nina.

Anggota Komisi V DPR RI Dedi Wahidi menyampaikan pembangunan jembatan gantung merupakan program aspirasi dari masyarakat. Realisasi pembangunan jembatan senilai lebih Rp 6 miliar itu menjadi prioritas mengingat kebutuhan warga akan akses jembatan penghubung di 4 kecamatan sekitar.

"Nanti petani bisa mengangkut padi menggunakan motor, ini bisa mengurangi beban masyarakat sehingga produktifitas warga sekitar bisa lebih optimal," ujar Dewa, sapaan karib Dedi Wahidi.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menyatakan, kebutuhan jembatan di Indramayu yang dilintasi sungai Cimanuk cukup banyak. Atas dasar itu, pihaknya akan terus mengupayakan pembangunan jembatan demi mempermudah aktifitas warga.

Bupati Indramayu Nina Agustina Dai Bachtiar b

"Tahun depan kita mengusulkan dua jembatan gantung dan satu jembatan permanen, satu persatu kita realisasikan," ujar Dewa. 

Sementara itu, Kepala Balai Besar Prasarana Jalan Nasional DKI Jakarta dan Jawa Barat Kementeriam PUPR RI, Wilan Oktavian, menyampaikan pelaksanaan pembangunan jembatan gantung hingga saat ini tidak menemui kendala. Pihaknya optimis proses pembangunan dapat diselesaikan sesuai rencana.

"Insya Allah Desember ini selesai mohon doanya dari Ibu Bupati dari Pak Dedi Wahidi juga," ujar Wilan mengenai pembangunan jembatan gantung oleh Anggota DPR RI Dedi Wahidi yang diapresiasi Bupati Indramayu Nina Agustina Dai Bachtiar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES