Indonesia Positif

Selesai Sesuai Jadwal, TMMD Reguler ke-112 Kodim 0705/Magelang Resmi Ditutup

Kamis, 14 Oktober 2021 - 19:39 | 40.76k
Danrem 072 Pamungkas Brigjen TNI Afianto menyapa anggota TNI usai memainkan kesenian Tari Soreng khas Magelang saat penutupan TMMD di Gedung Prajurit Kodim 0705 Magelang, Kamis (14/10/2021). (FOTO: Penrem 072 Pamungkas for TIMES Indonesia)
Danrem 072 Pamungkas Brigjen TNI Afianto menyapa anggota TNI usai memainkan kesenian Tari Soreng khas Magelang saat penutupan TMMD di Gedung Prajurit Kodim 0705 Magelang, Kamis (14/10/2021). (FOTO: Penrem 072 Pamungkas for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGELANG – Pelaksanaan kegiatan TMMD Reguler ke-112 Kodim 0705/Magelang, Jawa Tengah resmi ditutup, Kamis (14/10/2021). Penutupan kegiatan bertema TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri dilakukan langsung oleh Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Afianto di Gedung Prajurit Kodim 0705 Magelang.

Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi mengatakan, TMMD dilaksanakan dengan berbagai kegiatan yaitu pembangunan sasaran fisik dan non fisik yang telah rampung. Ia menyampaikan terima kasih atas partisipasi berbagai pihak yang ikut menyukseskan kegiatan TMMD sehingga berjalan lancar dan selesai tepat waktu.

“Semoga hasil dari kegiatan TMMD bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat Desa Ketep, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang terutama untuk meningkatkan wisatawan di Ketep Pass,” terang Letkol Arm Rohmadi.

Danrem 072 Pamungkas Brigjen TNI Afianto a

Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Afianto mengatakan, selama pelaksanaan TMMD anggota TNI belajar banyak hal dari masyarakat. Misalnya, anggota TNI yang berasal dari luar Jawa Bintara Otonomi Khusus (Baotsus) Papua. Mereka belajar memainkan Wayang Kulit dan Kesenian Soreng. Harapannya, budaya Jawa tersebut dapat dikenalkan dan dikembangkan di kesatuan masing-masing sekaligus menjadi ajang mencintai budaya daerah lain.

“Saya merasa senang dan bangga selama pelaksanaan TMMD Bintara Otonomi Khusus (Baotsus) dari Papua bisa belajar tari Soreng yang terbukti bisa tampil dalam acara ini dengan semangat dan meriah,” kata Afianto.

Afianto mengingatkan, sebagai warga negara jangan sampai melupakan budaya. Sebab, budaya dapat menyatukan warga negara Indonesia.

Danrem 072 Pamungkas Brigjen TNI Afianto b

“Walaupun kita berbeda-beda suku, bangsa, agama dan ras dengan budaya kita bisa menjadi tetap satu jua di dalam cengkeram burung Garuda Bhineka Tunggal Ika,”  terang Afianto.

Dalam kesempatan tersebut, secara simbolis Afianto menyerahkan launching penyaluran bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan warung (BTPKLW) kepada perwakilan warga di wilayah Magelang.

Penutupan TMMD Reguler ke-112 Kodim 0705/Magelang ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan berita acara serah terima Program TMMD Reguler ke-112 dan Sengkuyung Tahap III TA 2021 dari Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi selaku Dansatgas TMMD kepada Bupati Magelang dan Wali Kota Magelang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES