Olahraga PON XX Papua

Letkol Surono Bangga Aerosport Dimasukkan Daftar Lomba PON XX Papua 

Kamis, 14 Oktober 2021 - 20:00 | 68.20k
Para atlet Aerosport saat bertanding di pokan Olahraga Nasional Papua (foto: Dokumen/Pagi-pagi)
Para atlet Aerosport saat bertanding di pokan Olahraga Nasional Papua (foto: Dokumen/Pagi-pagi)
FOKUS

PON XX Papua

TIMESINDONESIA, JAYAPURA – Komandan Lanud Yohanis Kapiyau Timika Letkol Penerbang Surono behagia PON XX Papua memasukkan aerosport sebagai salah satu cabang olahraga yang dilombakan.

Menurut Surono, pertandingan tersebut berlangsung di sub klaster Kabupaten Mimika. Dia menegaskan, jajarannya selalu menyambut baik cabor tersebut, karena merupakan penghargaan kepada atlet untuk memotivasi mereka dalam berlatih.

Kemudian, dia menegaskan selama penyelenggaraan pertandingan cabang olahraga aerosport yang diawali dengan disiplin terbang layang pada 23 September, hingga pertandingan disiplin aeromodeling dan disiplin terjun payung, jajarannya terus memberikan dukungan.

Dukungan tersebut, diberikan agar semua nomor pertandingan bisa berlangsung tepat waktu dan sesuai jadwal yang ditetapkan PB PON XX Papua. Dia berharap, melalui PON Papua ini lahir banyak atlet berprestasi di bidang aerosport.

"Alhamdulilah, puji Tuhan semua bisa berjalan lancar dan selesai dengan baik berkat kerja sama yang sangat baik dari pihak Airnav, BMKG, pihak UPBU Mozes Kilangin Timika dan PT AVCO dan semua pihak terkait lainnya," kata Surono di Jakarta, Kamis (14/10/2021).

"Kita semua bersinergi sehingga kegiatan pertandingan bisa berjalan paralel dengan kegiatan penerbangan di bandara. Jadi selama pertandingan berlangsung, kami tidak pernah menutup total bandara," lanjut Letkol Surono.

Selanjutnya, dia memuji para panitia yang bertugas di lapangan. Mereka berusaha memberikan layanan terbaik dan menggelar pertandingan yang sangat Sportif untuk masa depan atlet, khususnya aerosport di Indonesia.

"Kerja samanya luar biasa dari teman-teman Airnav, pihak pengelola bandara dan operator penerbangan sehingga semua bisa berjalan bersamaan baik untuk kegiatan penerbangan maupun untuk pertandingan cabor aerosport," pungkas Letkol Surono. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES