Peristiwa Daerah

Direktur Polije Kukuhkan Ikatan Alumni Politeknik Negeri Jember 2021

Kamis, 14 Oktober 2021 - 18:59 | 30.31k
Direktur Polije, Saiful Anwar saat menandatangani hasil kongres IKAPJ 2021. (Foto: Humas Polije for TIMES Indonesia)
Direktur Polije, Saiful Anwar saat menandatangani hasil kongres IKAPJ 2021. (Foto: Humas Polije for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Para alumni Politeknik Negeri Jember (Polije) yang tergabung dalam Ikatan Alumni Politeknik Negeri Jember (IKAPJ) 2021, dikukuhkan di gedung Serbaguna Soetrisno Widjaja, pada Kamis (14/10/2021). 

Direktur Polije, Saiful Anwar menerangkan bahwa dengan lahirnya pengurusan organisasi yang sangat substansi sekali yaitu IKAPJ, merupakan momentum yang sangat baik. 

Anwar, sapaan akrabnya, sangat optimis kedepanya IKAPJ bisa menjadi besar dan mampu mengkomunikasikan dan mengharmoniskan alumni yang mulai dari angkatan pertama sejak tahun 1988 sampai dengan wisuda yang ke 39, di 2021.  

"Lebih dari sekitar 20.000 wisuda atau alumni yang saya kira ini menjadi potensi besar untuk kemudian kedepan dapat dibangun kerja sama dengan Polije," tutur Anwar, kepada TIMES Indonesia, usai pengukuhan. 

Selain itu, ia berharap kepada pengurus pusat IKAPJ untuk dapat membawa organisasi ini menjadi besar dan mampu membawa dan membatu Polije dalam rangka mewujudkan menjadi politeknik berkemuka di asia ditahun 2035.

Senada, Ketua Umum IKAPJ 2021-2025, Firdaus Malik, yang juga sebagai Direktur CV. FZ Foundation, mengungkapkan, sebagai ketua umum organisasi yang baru pertama, ia mengaku membutuhkan kelengkapan untuk organisasi, baik data dukungannya maupun perbaikan dalam struktur itu sendiri.

Karena, menurutnya, pihaknya baru mengawali, sehingga ia butuh banyak hal yang tergabung dari potensi alumni yang akan di kaji dan di komposisikan.  Firdaus mengungkapkan, pihaknya akan menerapkan strategi dengan membangun koneksi yang kuat dengan para alumni.  

"Koneksi dengan beberapa alumni tentunya, atas saran dari alumni yang terdahulu karena kami membagi dari tingkat alumni yang sudah berusia 40 ke atas angkatan pertama sampai sekarang yang terbaru," tulisnya. 

Pasti, menurut Firdaus, para alumni tersebut dalam kurun waktu dekat ini sudah memiliki posisi yang sangat strategis ditingkat manajer atau wakil manajer di perusahaan.

Ia berharap, keberadaan para alumni ini bisa menjadi jembatan untuk mempersiapkan sebagai pengurus juga untuk mendistribusikan lulusan Polije untuk magang bahkan bekerja di sana. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES