Peristiwa Daerah

Bupati Sidoarjo Pantau Langsung Vaksinasi Covid-19 Door-to-Door bagi Lansia

Kamis, 14 Oktober 2021 - 18:19 | 14.33k
Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali ikut langsung memantau vaksinasi dari rumah kerumah tersebut yang digelar di Desa Jedongcangkrin Kecamatan Prambon, Kamis, (14/10/2021).Foto kominfo sidoarjo for times indonesia
Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali ikut langsung memantau vaksinasi dari rumah kerumah tersebut yang digelar di Desa Jedongcangkrin Kecamatan Prambon, Kamis, (14/10/2021).Foto kominfo sidoarjo for times indonesia

TIMESINDONESIA, SIDOARJOPemkab Sidoarjo melakukan vaksinasi Covid-19 secara door to dor kepada warga lansia. Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali ikut langsung memantau vaksinasi dari rumah ke rumah tersebut yang digelar di Desa Jedongcangkrin Kecamatan Prambon, Kabupaten Sidoarjo, Kamis (14/10/2021).

Bersama Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol, Kusumo Wahyu Bintoro Bupati yang akrab disapa Gus Muhdlor ini juga memberikan bansos ke para lansia tersebut.

Bupati mengatakan jika angka 70 persen vaksinasi dosis pertama sudah dicapai Kabupaten Sidoarjo. Begitu pula dengan vaksinasi kepada Lansia yang saat ini sudah mencapai 47,5 persen dari target 60 persen untuk mencapai level 1 zona risiko penyebaran Covid-19.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor a

"Saya optimis minggu ini sisa target 12,5 persen tersebut dapat dicapai. Salah satunya dengan mengerahkan bidan desa untuk menyisir Lansia yang ada di desanya untuk dilakukan vaksinasi door to door," paparnya.

"Kalau kita tidak lakukan jemput bola maka hal itu akan mustahil, oleh karena itu tim vaksinasi diperbanyak untuk turun kedesa-desa," jelasnya.

Dikatakannya Pemerintah Kabupaten Sidoarjo tidak berpuas diri akan capaian vaksinasi saat ini. Usai 60 persen vaksinasi kepada Lansia tercapai, dirinya akan mendorong 100 persen vaksinasi dilakukan kepada Lansia.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor b

Hal tersebut tidak lain untuk melindungi warga Sidoarjo dengan menciptakan herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap penyebaran Covid-19.

"Saya ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada stakeholder, dewan pemuda, bapak Kapolresta yang sudah bekerjasama dengan pemerintah desa dan kecamatan dalam rangka mensukseskan program vaksinasi Covid-19 di Sidorjo" pungkas Bupati Sidoarjo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES