Peristiwa Daerah

Balai Karantina Palu Siapkan Doorprize untuk Peserta Vaksinasi yang Beruntung

Kamis, 14 Oktober 2021 - 00:08 | 24.61k
Kepala Balai Karantina Kelas II Palu, Amril, didampingi Koordinator wilayah kerja  bandara, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Palu, dr Lisda Ulya Khairlika saat meninjau proses vaksinasi. (Foto : Kartini Nainggolan for Times Indonesia)
Kepala Balai Karantina Kelas II Palu, Amril, didampingi Koordinator wilayah kerja  bandara, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Palu, dr Lisda Ulya Khairlika saat meninjau proses vaksinasi. (Foto : Kartini Nainggolan for Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, PALU – Untuk mendukung pemerataan dan percepatan vaksinasi di Sulawesi Tengah (Sulteng), Badan Karantina Pertanian Kelas II Palu bekerjasama dengan kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Palu mengadakan vaksinasi dosis I dan II. Dalam kegiatan ini Balai Karantina Palu menyiapkan doorprize untuk peserta vaksinasi yang beruntung. 

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini juga dilakukan dalam rangka memperingati Hari Karantina Pertanian ke-144 yang jatuh pada 18 Oktober 2021 mendatang. 

“Vaksinasi Covid-19 dalam rangkaian Hari Karantina Pertanian untuk membantu pemerintah dalam program percepatan vaksinasi nasional dan memperkuat imunitas masyarakat dari Covid-19,” kata Kepala Balai Karantina kelas II Palu, Amril, Selasa.

Amril a

Vaksinasi ini tidak hanya diikuti oleh internal Balai Karantina Pertanian Kelas II Palu melainkan diikuti juga oleh masyarakat setempat, pelajar, mahasiswa dan pegawai instansi pemerintahan yang menjadi mitra kerja Karantina. 

“Sesuai dengan usia karantina pertanian, kami menargetkan 144 orang yang divaksin,”  kata Amril.

Selain mengadakan vaksinasi dosis I dan II, Balai Karantina Pertanian Kelas II Palu juga melaksanakan berbagai kegiatan lainnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam menyambut HUT ke-144 Karantina Pertanian diantaranya gowes, penanaman sekaligus panen kelor merah khatulistiwa di Kayumalue Ngapa, lomba video masak menggunakan bahan baku kelor merah khatulistiwa,.

Tidak hanya itu, Balai Karantina Kelas II Palu juga menggelar pengobatan dan suntik binatang kesayangan yang dilaksanakan di Kabupaten Tolitoli, Luwuk dan Kota Palu. 

Amril berharap di HUT ke 144 karantina pertanian, masyarakat bisa lebih memahami pentingnya pencegahan penyakit pada hewan dan tumbuhan, karena hal itu merupakan prinsip utama dari karantina pertanian.

Amril b

“Saya berharap masyarakat bisa mengenal tetang pentingnya kesehatan hewan dan tumbuhan yang akan berakibat pada kehidupan manusia selanjutnya,” harapnya.

Koordinator wilayah kerja  bandara, kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Palu, dr Lisda Ulya Khairlika mengapresiasi kegiatan vaksinasi itu. Menurutnya, kegiatan ini tentunya berpartisasi cegah tangkal Covid-19 untuk meningkatkan herd immunity dan kesehatan warga Palu.

Ia bersyukur saat ini vaksin Covid-19 sudah banyak, jadi warga Palu yang belum vaksin boleh ikut serta. Pihaknya juga membuat posko vaksisnasi setiap hari kerja dari hari senin-jumat pukul 09.00 – 14.00 Wita di kantor Kesehatan Pelabuhan. (*)


 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES