Indonesia Positif

Kodim Bantul Salurkan BTPKLW untuk 4.500 Sasaran

Kamis, 14 Oktober 2021 - 16:28 | 25.80k
Bupati Bantul secara simbolis menyerahkan bantuan. (Foto : Totok Hidayat/TIMES Indonesia)
Bupati Bantul secara simbolis menyerahkan bantuan. (Foto : Totok Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANTUL – Bupati Bantul Abdul Halim Muslih menyerahkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW). Penyerahan dilakukan secara simbolis di aula markas Kodim Bantul Kamis (14/10/2021). Didampingi jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan Kepal.Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Pemkab Bantul.

Dalam sambutannya, Halim memastikan pemulhan ekonomi menjadi prioritas selanjutnya setelah berbagai indikator menunjukan turunnya angka Covid-19. Walau demikian Halim berpesan, agar tetap menjaga protokol kesehatan dalam menjalankan kegiatan ekonomi. Sebab hingga saat ini, pemerintah belum menyatakan pandemi selesai. 

Halim berharap masyarakat dapat memaklumi kondisi ini sebab sejak awal pemerintah menetapkan, kesehatan menjadi prioritas utama. Diharapkan mulai menggeliatnya kegiatan ekonomi tidak menyebabkan kondisi kesehatan kembali memburuk. Sehingga pandemi tidak kunjung berakhir. 

Komandan Kodim Bantul Lerkol Infanteri Agus Indra Gunawan memastikan, terdapat 4.500 sasaran penerima BPTKLW dengan nilai Rp 1,2 Juta untuk setiap penerima. Untuk menghindari kerumunan, penyaluran dilakukan secara bertahap sampai dengan 7 November 2021. Hal ini sesuai arahan presiden Joko Widodo BPTKLW untuk membantu warga terdampak pandemi Covid-19. 

Untuk memastikan bantuan tepat sasaran, Kodim Bantul menggandeng Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Bantul sebagai instansi yang memiliki data pedagang kaki lima dan warung. Koordinasi juga dilakukan dengan Polres Bantul sebagai lembaga yang juga ditunjuk menyalurkan BPTKLW. Sehingga tidak terdapat sasaran yang menerima bantuan ganda. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES