Peristiwa Daerah

Kapolrestabes Surabaya Apresiasi Peran Aktif Relawan Bodreks Tangani Covid-19

Kamis, 14 Oktober 2021 - 15:54 | 25.17k
Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan saat menerima kunjungan perwakilan Relawan Bodreks Roy Mandala Yoedha dan anggotanya di Mapolrestabes Surabaya, Kamis (14/10/2021). (Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan saat menerima kunjungan perwakilan Relawan Bodreks Roy Mandala Yoedha dan anggotanya di Mapolrestabes Surabaya, Kamis (14/10/2021). (Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Peran warga sangat dibutuhkan guna mendukung terciptanya Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) terlebih di tengah pandemi Covid-19. Seperti yang dilakukan oleh Relawan Bodreks asal Rungkut Mapan Barat Surabaya. Mereka telah berjibaku di wilayahnya untuk melakukan berbagai aksi sosial hingga membantu pemerintah menyukseskan program vaksinasi. Segala giat tersebut mengundang apresiasi dari berbagai pihak termasuk Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan.

Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan mengapresiasi sekaligus menjadikan Relawan Bodreks sebagai role model (contoh yang baik) bagi warga Kota Surabaya.

"Relawan Bodreks menjadi salah satu contoh, komunitas yang giat aktif, edukatif secara progresif terhadap permasalahan-permasalahan yang harus ditangani bersama," ujar Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan usai menerima kunjungan Relawan Bodreks di Mapolrestabes Surabaya, Kamis (14/10/2021).

Kapolrestabes Surabaya B

Ia melihat peran aktif Relawan Bodreks telah hadir di tengah masyarakat untuk menggelar berbagai kegiatan sosial serta mendukung program pemerintah dalam upaya memutus mata rantai Covid-19.

Kombes Pol Akhmad menjelaskan, Relawan Bodreks bisa menjadi embrio bagi setiap perkampungan di Kota Surabaya untuk membentuk relawan khusus yang berperan aktif dan bersinergi dengan Bhabinkamtibmas di setiap wilayah, demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Termasuk mencontoh giat gebyar vaksinasi yang digelar oleh Relawan Bodreks beberapa hari yang lalu.

"Relawan Bodreks telah menunjukkan eksistensinya melalui giat-giat positifnya  yang selalu berperan aktif dalam menjaga keamanan maupun membantu pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 melalui Gebyar Vaksinasi," jelasnya.

Kapolrestabes Surabaya C

Sebelumnya, Kapolrestabes Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan bersama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mendatangi Rungkut Mapan Barat saat gebyar vaksinasi yang digelar untuk warga Rungkut Mapan Barat, masyarakat, para pelajar maupun orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Sementara itu, Roy Mandala Yoedha salah satu perwakilan Relawan Bodreks mengaku senang atas apresiasi yang datang dari berbagai pihak termasuk dari aparat kepolisian.

Menurutnya, Relawan Bodreks hadir di tengah masyarakat untuk memberikan yang terbaik serta mereka tidak akan berhenti untuk membuat berbagai gebrakan agar kota Surabaya menjadi semakin baik.

"Hari ini kami bersilaturahmi balik kepada bapak Kapolrestabes Surabaya, dan kami juga menyampaikan terima kasih kepada bapak Kapolrestabes Surabaya yang sudah membantu suksesnya Gebyar Vaksinasi. Sehingga saat ini, Vaksinasi di Perumahan Rungkut Mapan Barat sudah mencapai 100 persen," kata Roy Mandala Yoedha.

Para relawan bodreks juga memberikan kenang-kenangan kepada Kapolrestabes Surabaya berupa DVD dan majalah foto terkait kegiatan Gebyar Vaksinasi yang diselenggarakan di Perumahan Rungkut Mapan Barat 29 september lalu.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES