Pemerintahan

Kantor Jatman Idaroh Syu’biyah Mulai Dibangun, Ini Harapan Bupati Lamongan

Kamis, 14 Oktober 2021 - 15:40 | 56.56k
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat meletakkan batu pertama pembangunan kantor Jatman Idaroh Syu’biyah Lamongan di Jl. Panglima Sudirman Gang Subroto Kelurahan Banjarmendalan Lamongan, Kamis (14/10/2021), (FOTO: Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia)
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat meletakkan batu pertama pembangunan kantor Jatman Idaroh Syu’biyah Lamongan di Jl. Panglima Sudirman Gang Subroto Kelurahan Banjarmendalan Lamongan, Kamis (14/10/2021), (FOTO: Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Berdirinya kantor Jam’iyyah Ahlith Thariqah al-Muktabarah an-Nadliyah Idaroh Syu’biyah (Jatman Idaroh Syu’biyah) di Kabupaten Lamongan diharapkan dapat mengambil peran yang sangat besar dalam terwujudnya visi Mewujudkan Kejayaan Lamongan yang Berkeadilan.

Kejayaan Lamongan yang Berkeadilan yang berarti kesejahteraan masyarakat, tidak cukup hanya lahir. Namun juga harus dibarengi dengan kesejahteraan batin.

Hal ini disampaikan, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat melakukan peletakan batu pertama kantor Jatman Idaroh Syu’biyah Lamongan, yang bertempat di Jl. Panglima Sudirman Gang Subroto Kelurahan Banjarmendalan Lamongan.

Yuhronur-Efendi-7.jpg

"Tentu Jatman ini akan mengambil peran tersendiri dalam rangka pembangunan batiniah masyarakat. Supaya mental masyarakat di Kabupaten Lamongan itu senantiasa kuat. Apalagi ke depannya akan lebih banyak tantangannya yang harus terus dikuatkan. Supaya ada keseimbangan pembangunan kita, dalam pembangunan lahir dan batin," katanya.

Dijelaskan Pak Yes, keseimbangan lahir dan batin inilah yang sebenarnya menjadi kekuatan kunci dalam keberhasilan Lamongan kedepannya.

"Karena keseimbangan itulah yang menjadi kekuatan kunci terhadap keberhasilan apapun yang akan kita lakukan ke depan. Untuk itu saya yakin Jatman nanti akan berkiprah untuk mengambil peran yang sangat besar," ujarnya.

Jatman merupakan sebuah organisasi yang memayungi thariqah muktabarah yang ada di Indonesia dalam naungan Nahdlatul Ulama (NU).

Yuhronur-Efendi-9.jpg

Ketua Rois Jatman Idaroh Syu’biyah yang juga merupakan Wakil Bupati Lamongan Abdul Rouf mengatakan, dibangunnya kantor atau hall room ini dicita-citakan sebagai tempat kegiatan dzikir, membaca ratib, dan kegiatan keagamaan lainnya .

"Mudah-mudahan ini bisa dijadikan sebagai markas atau pusat kegiatan JATMAN, yang notabene adalah untuk mengajak masyarakat selalu berdzikir kepada Allah SWT," ucap Kiai Rouf sapaan Abdul Rouf.

Di kesempatan yang sama, Deddi Nordiawan menyampaikan, ini wujud dukungan untuk terwujudnya masyarakat yang sejahtera lahir dan batin.

"Tidak hanya atas nama keluarga tapi ini juga bagian kecil dari ikhtiar masyarakat Kabupaten Lamongan untuk bergandeng tangan mendukung setiap dakwah yang menenangkan hati kita dalam menghadapi tantangan ke depan," tutur Deddi, salah satu yang mewakili waqif berdirinya Kantor Jatman Idaroh Syu’biyah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES