Indonesia Positif

Pangdam III/Siliwangi Tutup TMMD ke-112 di Majalengka

Kamis, 14 Oktober 2021 - 15:25 | 42.98k
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Suhianto menutup pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112, tahun anggaran 2021, Kodim 0617/Majalengka. (FOTO: Kodim Majalengka for TIMES Indonesia)
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Suhianto menutup pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112, tahun anggaran 2021, Kodim 0617/Majalengka. (FOTO: Kodim Majalengka for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKAPangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Suhianto menutup pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112, tahun anggaran 2021, Kodim 0617/Majalengka, Kamis (14/10/2021).

Kegiatan penutupan TMMD ke-112 tersebut dilaksanakan di Desa Buninagara, Kecamatan Malausma, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, yang merupakan lokasi sasaran TMMD di wilayah kota berjuluk Angin tersebut.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Suhianto mengungkapkan rasa terima kasih atas dukungan masyarakat selama satu bulan untuk pencapaian percepatan pembangunan di desa.

Agus-Suhianto-2.jpg

Menurut Pangdam, bahwa kegiatan TMMD dapat mencapai target pembangunan fisik dan non fisik. Bahkan, kredibilitas dari hasil pekerjaan yang dilakukan oleh TNI khususnya program TMMD ini bisa mensejahterakan masyarakat.

"Bersama Satgas TMMD dan masyarakat telah membangun dalam segala bidang di perdesaan. Sehingga ini membuktikan mereka bisa menyelesaikan setiap permasalahan pembangunan yang ada," kata Mayjen TNI Agus Suhianto.

Mayjen TNI Agus Suhianto menambahkan, bahwa kamanunggalan TNI dengan Rakyat itu dilakukan sesuai dengan program yang telah di rencanakan penyelesaian sasaran fisik dan non fisik yang harus dibangun guna kesejahteraan masyarakat.

"Pertahankan kebersamaan dan kemanunggalaan TNI dan rakyat yang sudah kita rasakan dan kita bina ini. Tingkatkan semangat untuk bekerja dan membangun bersama realisasi semangat gotong royong," harapnya.

Selain itu, pangdam juga mengajak agar teruslah membangun dan mengembangkan potensi desa serta jadikan masing - masing menjadi agen - agen pembangunan yang menyebarkan energi positif bagi lingkungan sekitar.

pelaksanaan-TNI-Manunggal-Membangun-Desa.jpg

"Setiap program yang dibuat TNI itu, tidak terlepas dari kerjasama dengan berbagai unsur dari mulai tingkat RT sampai tingkat pemerintahan pusat. Oleh karena itu, kami minta pelihara hasil TMMD ini untuk kemaslahatan seluruh warga masyarakat," harapnya.

Ditempat yang sama Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D Mardiana mengungkapkan, bahwa dengan adanya TMMD ke-112 di Desa Buninagara, Majalengka, ini merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakat.

Dan itu, kata Tarsono, telah dibuktikan dengan manunggalnya rakyat dengan TNI dari berbagai bidang, program pembangunan, program keamanan dan ketahanan negara.

Melalui program TMMD, ini Pemkab Majalengka sangat menantikan dalam rangka mewujudkan percepatan pembangunan desa dan untuk membantu pertumbuhan ekonomi di masa pandemi Covid-19 sekarang ini.

"Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran TNI dan seluruh elemen yang telah mensukseskan kegiatan TMMD ke-112, tahun 2021 ini. Kami sangat berharap TNI terus bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk mewujudkan pembangunan di Kabupaten Majalengka," harap Tarsono D Mardiana. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES