Peristiwa Daerah

Kawal Sirkuit Mandalika, Kapolda NTB Rancang Pembentukan Polres Khusus

Kamis, 14 Oktober 2021 - 15:22 | 27.49k
Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal. (FOTO: Anugrah Dany/TIMES Indonesia)
Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal. (FOTO: Anugrah Dany/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MATARAM – Menjelang bergulirnya berbagai event internasional balap motor di Sirkuit Mandalika, Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal tengah merancang Polres khusus di KEK Mandalika, Lombok Tengah, Provinsi NTB.

Rencana pembentukan Polres tersebut merupakan bagian dari strategi jangka panjang pengamanan KEK Mandalika. Dalam menjalankan tugas pemeliharaan keamanan, Polres Khusus KEK Mandalika akan memantau potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi.

"Saat ini Lombok Tengah menjadi tujuan utama wisatawan. Selain alamnya yang indah di tambah pegelaran World Superbike dan MotoGP, sehingga perlu adanya Polres khusus yang akan menangani Kamtibmas,” kata Iqbal, di Mataram, Kamis (14/10/2021).

Iqbal menyampaikan bahwa sejumlah jadwal pegelaran dan event di Lombok Tengah tentu akan mendatangkan banyak pengunjung berbagai kultur budaya dan latar belakang berbeda. Tentu hal ini tidak lepas dari bayang-bayang ancaman tindak kejahatan yang akan menggangu Kamtibmas.

“Untuk antisipasi hal itu Polres Lombok Tengah rencana di naikan status, semula C menjadi B. Ini diluar Polres khusus seperti yang sedang kami rencanakan,” ucapnya.

Dengan naiknya status Polres Lombok Tengah, maka ke depannya pangkat kapolres yang kini dijabat AKBP akan dijabat oleh Kombes. Jumlah anggota juga akan bertambah karena sudah naik tipe.

“Saya juga akan konsepkan kalau misalkan disetujui, di KEK Mandalika ada polres tersendiri atau polres khusus di luar Polres Lombok Tengah,” tandas Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES