Peristiwa Daerah

BIN Jatim Suntik Vaksin Dosis Dua bagi Santri dan Pelajar Pondok Modern Al Rifa'ie 2

Kamis, 14 Oktober 2021 - 15:01 | 31.59k
Kepala BIN Daerah Jatim, Marsekal Pertama TNI Rudy Iskandar SE dan Pemimpin Pondok Modern Al Rifai'e 2, Dr KH A Muflih Zamachsyari, ketika meninjau vaksinasi. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Kepala BIN Daerah Jatim, Marsekal Pertama TNI Rudy Iskandar SE dan Pemimpin Pondok Modern Al Rifai'e 2, Dr KH A Muflih Zamachsyari, ketika meninjau vaksinasi. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Para Santri dan Pelajar Pondok Modern Al Rifa'ie 2 di Gondanglegi, Kabupaten Malang mendapat suntikan vaksin dosis kedua dari BIN Jatim, Kamis (14/10/2021).

Dalam pemberian dosis kedua, dihadiri langsung Kepala BIN Daerah Jatim, Marsekal Pertama TNI Rudy Iskandar SE. Hadir pula Pemimpin Pondok Modern Al Rifa'ie 2, Dr KH A Muflih Zamachsyari.

Wabup Malang Didik Gatot Subroto dan Kadinkes Kabupaten drg Arbani Mukti Wibowo juga menghadiri pemberian vaksinasi dosis ke dua. Kepala BIN Daerah Jatim, Marsekal Pertama TNI Rudy Iskandar SE menjelaskan terkait pemberian vaksin dosis kedua tersebut.

"Hari ini kita melaksanakan vaksinasi lanjutan dosis dua. Untuk di Gondanglegi, kita sediakan 5.500 dosis bersama dengan kecamatan lainnya," ujar Marsekal Pertama TNI Rudy Iskandar SE, kepada TIMES Indonesia.

Rudy Iskandar SE bKepala BIN Daerah Jatim, Marsekal Pertama TNI Rudy Iskandar SE dan Pemimpin Pondok Modern Al Rifa'ie 2, Dr KH A Muflih Zamachsyari ketika berada di lokasi vaksinasi. (Foto : Binar Gumilang/TIMES Indonesia).

Sedangkan untuk di Pondok Modern Al Rifa'ie 2 Gondanglegi, pihaknya memberikan atensi khusus. Selain santri, masyarakat sekita Pondok juga mendapat vaksinasi. "Khusus untuk Pondok Al Rifa'ie 2 ini kita sediakan 600 dosis dan ditambah lingkungan Pondok Pesantren kita laksanakan door to door itu sebanyak 1200," ucapnya.

Menurutnya, pemberian dosis kedua ini sudah sesuai jadwal. "Setelah pemberian dosis pertama sebulan lalu, tanggung jawab kami berikan dosis yang kedua," sebutnya.

Dengan pemberian Dosis kedua ini dia berharap dapat mempercepat pembentukan Herd immunity. Khususnya di lingkungan Pondok Modern Al Rifa'ie 2 dan sekitarnya.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Modern Al Rifa'ie 2, Dr KH A Muflih Zamachsyari menyambut baik dengan adanya pemberian vaksin dosis kedua tersebut. "Saya mengucapkan terimakasih kepada Kabinda Jatim yang memfasilitasi vaksinasi dosis kedua," ucapnya di tempat yang sama.

Rudy Iskandar SE cKepala BIN Daerah Jatim, Marsekal Pertama TNI Rudy Iskandar SE dan Ketua Kadin Kabupaten Malang Priyo Sudibyo ketika berada di kegiatan vaksinasi. (Foto : Binar Gumilang/TIMES Indonesia).

Dia menyebutkan, dengan adanya vaksin dosis dua dari BIN Jatim tersebut dapat mendukung kegiatan belajar mengajar yang ada di Pondok Modern Al Rifa'ie 2, Gondanglegi, Kabupaten Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES