Peristiwa Daerah

Rumah Makan Batu Alam Rancakalong Sajikan Kuliner Pilihan dan Wisata Keluarga

Kamis, 14 Oktober 2021 - 14:51 | 291.15k
Gambar udara area RM Batu Alam Rancakalong, Sumedang (FOTO: Alan Dahlan/TIMES Indonesia)
Gambar udara area RM Batu Alam Rancakalong, Sumedang (FOTO: Alan Dahlan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SUMEDANG – Bagi anda yang masih mencari referensi tempat wisata di Sumedang untuk berkumpul bersama keluarga, arisan bahkan untuk acara reunian. Salah satu tempat terfavorit di Sumedang yang mulai menggeliat ditengah pandemi Covid-19 ini bisa langsung anda datangi dan buktikan segalanya. Bernama "Rumah Makan Batu Alam" berada di jalan raya Citali-Rancakalong KM 11 Dusun Ciherang, RT 02/RW 03, Desa Pasir Biru, Rancakalong, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat (Jabar).

Pemilik Rumah Makan Batu Alam, H. Asep Asko mengatakan mulai berdiri Rumah Makan Batu Alam sejak 2011, berawal dari kolam pemancingan keluarga. Seiring dengan itu banyak permintaan dari konsumen agar dilengkapi dengan kuliner makanan hingga berbagai minuman segar.

"Karena banyak permintaan itulah kami mulai merancang satu persatu hingga membuat rumah makan dengan konsep saung lesehan yang dikolaborasikan dengan wisata alam," ujar Asep kepada TIMES Indonesia di Rancakalong, Sumedang, Kamis (14/10/2021).

Sebuah-cottage-yang-mewarnai-di-RM-Batu-Alam-Rancakalong.jpgSebuah cottage yang mewarnai di RM Batu Alam Rancakalong, Sumedang (FOTO: Alan Dahlan/TIMES Indonesia) 

Perlahan namun pasti, pepatah yang ia ucapkan sedikit demi sedikit, Asep bersama keluarga terus menambahkan berbagai fasilitas pendukung seperti ruang terbuka untuk acara rombongan, kolam renang wisata, area spot selfie dan lainnya.

"Disini, banyak menu makanan yang siap menghiasi citarasa para pengunjung seperti, karedok, pencok leunca, nasi goreng hingga macam-macam cemilan. Namun, sajian menu andalan yang disuguhkan hingga kini adalah nasi liwet dan ikan bakar," terangnya.

Selain itu, sambung Asep terdapat beberapa pilihan paket untuk porsi yang berbeda, mulai dari paket untuk berdua, berempat bahkan rombongan. "Luar biasanya, untuk paket rombongan yakni nasi liwet untuk 10 orang hanya dibandrol Rp 300 ribu saja," ucapnya.

Selain itu, terang Asep, para pengunjung pun dapat menikmati fasilitas tambahan dengan tiket sangat terjangkau diantaranya kolam pemancingan, kolam renang untuk anak anak hingga dewasa dan fasilitas spot selfi menarik lainnya.

"Ada juga Cottage atau penginapan yang menjadi pelengkap di Rumah Makan Batu Alam, mulai untuk dua orang hingga daya tampung 10 orang yang dibandrol mulai harga Rp 350.000 hingga Rp 1,2 jutaan. Kemudian, ada fasilitas terbaru yakni camping ground yang memiliki daya tarik tersendiri dan diharapkan mampu menyedot pengunjung untuk mencoba wisata camping di area Rumah Makan Batu Alam dengan biaya sangat terjangkau," katanya.

Lebih dari itu, sambung Asep, Rumah Makan Batu Alam juga bisa di booking untuk berbagai event seperti, prewedding ataupun acara khusus lainnya. "Jika anda ingin memesan atau untuk mengetahui informasi terkait Rumah Makan Batu Alam bisa langsung menghubungi operator kami ke nomor 0812-2320-2509," tandasnya. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES