Pemerintahan

Tingkatkan Vaksinasi Bondowoso, Anggota DPRD Jatim Bantu 3.000 Dosis Vaksin Covid-19

Kamis, 14 Oktober 2021 - 14:44 | 25.33k
Anggota DPRD Jawa Timur, Agung Mulyono saat bertemu bupati usai menyerahkan 3.000 vaksin Covid-19 (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Anggota DPRD Jawa Timur, Agung Mulyono saat bertemu bupati usai menyerahkan 3.000 vaksin Covid-19 (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Capaian vaksin Covid-19 Kabupaten Bondowoso masih rendah. Akibatnya PPKM-nya masih ada di level 3. Oleh karena itu, Anggota DPRD Jatim Fraksi Demokrat, Agung Mulyono memberikan bantuan 3.000 dosis vaksin.

Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada Bupati Bondowoso, di peringgitan pendapa bupati, Kamis (14/10/2021).

Agung Mulyono mengatakan bahwa Bondowoso masih butuh banyak intervensi dosis vaksin Covid-19.

"Kita upayakan untuk minta lagi ke Provinsi Jawa Timur, surat sudah masuk ke Gubernur. Kita tinggal ngawal," paparnya.

Selain karena massuk daerah pemilihannya. Pemberian dosis vaksin kepada Pemkab karena capaian vaksinasi di Bondowoso masih rendah.

"Bupati minta tambahan. Kita upayakan tambahan. Karena level 3 di Bondowoso kaitannya dengan cakupan vaksinasi Covid-19," paparnya.

Menurutnya, se-Jawa Timur cakupan dosis satu baru 54 pesen. Target 31 juta baru sekitar 17 juta. Sementara vaksin kedua baru 17 persen.

"Makanya kalau di bawah 50 masih Level 3. Outputnya ya segera mencapai herd immunity. Kalau gencar, levelny menurun herd immunity-nya tercapai," paparnya.

Pihaknya berharap warga di Bondowoso tidak perlu percaya hoaks yang menyebutkan bahwa vaksin itu mematikan.

"Alhamdulillah Covid-19 sudah turun. Sebentar lagi ada natal dan tahun baru kalau tidak divaksin dan tak mematuhi Prokes berbahaya," paparnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Bondowoso, Mohammad Imron mengatakan, per Rabu 13 Oktober kemarin, capaian vaksin dosis satu sudah mencapai 33,58 persen.

"Kalau kita bisa menyuntikkan vaksin Covid-19 10.000 ke atas setiap hari maka akan ada kenaikan dua persen per hari," paparnya.

Pihaknya menargetkan capaian vaksinasi Covid-19 sudah tinggi sebelum pelaksanaan Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) serentak pada November mendatang.

"Alhamdulillah sudah dibantu pak Agung. Semoga bisa mencapai 50 persen sebelum Pilkades serentak," paparnya.

Adapun stok vaksin Covid-19 per Rabu kemarin mencapai 41.000 dosis. "Dan ini sudah ada tambahan 3.000 lagi," imbuhnya.

Selain di Bondowoso, anggota DPRD Jatim Agung Mulyono juga menyerahkan bantuan vaksin Covid-19 ke Kabupaten Situbondo dan Banyuwangi.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES