Pemerintahan

Jadi Profesional dan Bermanfaat, Ini Empat Kunci Sukses ASN Ciamis

Kamis, 14 Oktober 2021 - 14:28 | 29.58k
Para peserta Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) Golongan II Angkatan VI dan VII (foto: Humas Kabupaten Ciamis)
Para peserta Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) Golongan II Angkatan VI dan VII (foto: Humas Kabupaten Ciamis)

TIMESINDONESIA, CIAMIS – Untuk menjadi ASN Ciamis yang profesional dan bermanfaat diperlukan empat kunci sukses. Empat kunci sukses tersebut diutarakan Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya saat memberi pembekalan kepada 76 peserta Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) Golongan II Angkatan VI dan VII.

"Ada 4 kunci sukses menjadi ASN, yakni, jadilah visioner, taat beribadah, pantang menyerah dalam menghadapi tantangan dan harus rela berkorban," ucap Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, Kamis (14/10/2021).

Dengan 4 kunci sukses ASN tersebut, Insya Allah bisa menjadi ASN yang profesional dan bermanfaat.

ASN Ciamis BBupati Ciamis, Herdiat Sunarya (foto: Humas Kabupaten Ciamis)

"Namun, ASN juga harus mampu memberikan layanan kepada masyarakat. Pasalnya, ASN ini adalah abdi masyarakat dqn abdi negara,” terangnya.

Bupati juga berpesan agar ASN mampu membina masyarakat. Sehingga, masyarakat mampu mengelola hingga memaksimalkan potensi yang dimiliki untuk memajukan Ciamis.

"Ciamis mempunyai luas wilayah 1.597,67 km², jumlah penduduk 1.430.262.27 jiwa, 27 Kecamatan, 258 Desa dan 7 Kelurahan. Serta, dianugerahi potensi yang luar biasa baik dalam pertanian, perkebunan atau peternakan," terangnya.

Maka, Ciamis dianugerahi kekayaan alam yang luar biasa, tetapi belum bisa mengoptimalkannya. Jika masyarakat mampu memaksimalkan semua potensi, paling tidak, itu dapat mengurangi kemiskinan dan pengangguran.

ASN Ciamis CKegiatan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) Golongan II Angkatan VI dan VII (foto: Humas Kabupaten Ciamis)

“Yang paling utama, tentu para ASN sebagai motor untuk mencapai visi dan misi yang telah digariskan dalam RPJMD 2019-2024," tuturnya.

Bupati juga menerangkan 3 poin penting dari RPJMD yang dibutuhkan Ciamis saat ini.

"RPJMD sangat tebal 406 halaman, tetapi intinya ada 3 poin penting yang perlu digarisbawahi saat. Yakni, bagaimana membuat masyarakat menjadi sehat, pintar dan daya beli masyarakat terjangkau,” jelasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES