Peristiwa Daerah Indonesia Herd Immunity

Kejar Majalengka Herd Immunity, Kapolres: Geber Vaksinasi Covid-19 Warga Pelosok Desa

Kamis, 14 Oktober 2021 - 14:23 | 53.07k
Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi memantau langsung pelaksanaan vaksinasi yang digelar disejumlah ponpes/sekolah dan desa. (FOTO: Humas Polres Majalengka for TIMES Indonesia)
Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi memantau langsung pelaksanaan vaksinasi yang digelar disejumlah ponpes/sekolah dan desa. (FOTO: Humas Polres Majalengka for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Herd Immunity

TIMESINDONESIA, MAJALENGKAVaksinasi Covid-19 di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, terus digeber hingga ke pelosok desa, seluruh daerah yang masuk wilayah hukum Polres Majalengka, diminta agar saling bergotong royong untuk melaksanakan vaksinasi.

Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi mengatakan, vaksinasi agar mencapai target herd immunity sekaligus sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional terutama di sektor pariwisata.

"Hari ini, kami memantau langsung di empat lokasi vaksinasi yang digelar di Pesantren Mansaul Ulun, Kecmatan Cingambul, SMK Bit Talaga, Puskesmas Banjaran dan Puskesmas Maja dan Desa Wanajaya" ungkap Edwin Affandi, Kamis (14/10/2021)

AKBP-Edwin-Affandi-2.jpg

Selain itu, Edwin juga sangat mengapresiasi adanya vaksinasi yang dilaksanakan oleh polsek jajaran Polres Majalengka yang bekerjasama dengan Puskesmas setempat.

"Kami mengapresiasi apa yang dilakukan Puskesmas, polsek jajaran bersama Koramil serta para relawan yang tidak kenal lelah untuk program percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Majalengka dengan melibatkan UMKM masyarakat sekitar," jelasnya.

Edwin menjelaskan, bahwa dalam upaya mempercepat herd immunity, target yang di harapkan dalam vaksinasi di Kabupaten Majalengka tersebut segera bisa memenuhi target dari pemerintah.

Dari jumlah data masyarakat tervaksin pada vaksin setiap harinya yang di gelar di seluruh kecamatan masing masing. Yakni, kata dia, target 500 orang dosis I dan II jadi total keseluruhan vaksin target 12500 orang.

"Bagi warga (Kabupaten Majalengka) yang belum melaksanakan Vaksinasi Covid-19 segera mendatangi gerai-gerai vaksin, agar apa yang kita harapkan untuk memenuhi herd immunity segera terpenuhi. Cukup hanya membawa KTP atau surat domisili dan dalam keadaan sehat, itu semua tidak ada biaya dan gratis," imbaunya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES