Olahraga

Persela Lamongan Usung Spirit Khoirul Huda di Seri Dua Liga 1 2021

Kamis, 14 Oktober 2021 - 14:11 | 30.44k
Pemain dan Pelatih Persela Lamongan berziarah ke makam sang legenda, Khoirul Huda, sebelum berangkat ke Yogyakarta untuk menjalani seri dua BRI Liga 1 2021, Kamis (14/10/2021). (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)
Pemain dan Pelatih Persela Lamongan berziarah ke makam sang legenda, Khoirul Huda, sebelum berangkat ke Yogyakarta untuk menjalani seri dua BRI Liga 1 2021, Kamis (14/10/2021). (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGANPersela Lamongan berangkat ke Yogyakarta untuk berlaga di seri kedua BRI Liga 1 2021, Kamis (14/10/2021). Keberangkatan tersebut tepat sehari sebelum peringatan empat tahun meninggalnya sang legenda, Khoirul Huda.

Huda meninggal beberapa saat setelah mengalami benturan ketika mengawal gawang Persela dalam laga kontra Semen Padang, di Stadion Surajaya, Minggu (15/10/2017).

Sebelum berangkat menuju Yogyakarta, seluruh pemain dan pelatih menyempatkan untuk berziarah ke makam Huda, di Makam Islam Pagerwojo, Lamongan.

Pelatih Persela, Iwan Setiawan, menyebut Huda adalah sosok yang menjadi teladan bagi pesepakbola di Indonesia, terutama dalam hal loyalitas.

"Kita tahu Huda adalah legenda di Persela Lamongan, dia juga menjadi teladan bukan hanya untuk pesepakbola di Lamongan, tapi juga barangkalai menjadi teladan untuk seluruh pesepakbola yang ada di Indonesia. Karena yang bisa dipetik dari seorang Khoriul Huda adalah loyalitas dan komitmen," kata Iwan di makam Huda, Kamis (14/10/2021).

Pelatih asal Medan tersebut juga mengaku bahwa dirinya selalu membawa nama Huda untuk membangun komitmen pada pemain Persela. "Setiap briefing saya di tim, saya selalu tampilkan figur Khoirul Huda, karena buat saya beliau adalah lambang loyalitas dan komitmen," tuturnya.

Iwan pun berharap, dengan berziarah ke makam Khoirul Huda, para pemain Persela lebih termotivasi dan bermain dengan sepenuh hati, dalam lanjutan BRI Liga 1 2021.

"Setelah saya selalu menggambarkan sosok Khoirul Huda di briefing-briefing saya, mudah-mudahan dengan hari ini kita langsung berziarah, itu akan menambah, menguatkan spirit, fighting spirit pemain kita, bagaimana kita bisa mencontoh apa yang dicontohkan Huda kepada kita," kata sang pelatih Persela Lamongan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES