Peristiwa Daerah

Masuk Polres Tegal Wajib Pakai Aplikasi PeduliLindungi

Kamis, 14 Oktober 2021 - 12:14 | 26.17k
Petugas Polres Tegal memberikan arahan kepada pengunjung. (Foto: Andi Febri For Times Indonesia)
Petugas Polres Tegal memberikan arahan kepada pengunjung. (Foto: Andi Febri For Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, TEGALPolres Tegal, Jawa Tengah menerapkan Quick Response (QR) kode aplikasi PeduliLindungi di lingkungan Polres untuk para tamu atau pengunjung. Kebijakan ini mulai diterapkan dari hari Senin (11/10/2021) kemarin.

Kapolres Tegal, AKBP Arie Prasetya Syafa'at melalui Kasi Humas, AKP Suratman mengatakan, tujuan dari penerapan tersebut yakni untuk mendukung program pemerintah dengan mendorong masyarakat agar memanfaatkan aplikasi PeduliLindungi.

"Kami meminta para pengunjung untuk menginstal atau scan aplikasi PeduliLindungi sebelum mamasuki area Polres Tegal tentu bagi yang sudah vaksin dan bisa memanfaatkan aplikasi ini," terang Kasi Humas Polres Tegal AKP Supratman, saat ditemui di kantornya, Kamis (14/10/2021).

Polres Tegal b

Penerapan aplikasi PeduliLindungi ini sekaligus membantu meningkatkan partisipasi masyarakat guna melaporkan lokasi dan riwayat perjalanan selama pandemi. "Melalui fitur scan QR di pintu masuk Polres Tegal, kami dapat mengatur kepadatan pengunjung sehingga tidak terjadi kerumunan," bebernya

Lebih lanjut, AKP Supratman menyampaikan, aplikasi PeduliLindungi ini terintegrasi dengan data hasil tes pemeriksaan Covid-19 dan data vaksinasi nasional.

"Selama kegiatan penerapan QR kode aplikasi PeduliLindungi di Polres Tegal, masyarakat merespon positif dan mulai menerapkannya," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES