Peristiwa Daerah

Kolaborasi dengan Organda dan Dishub, PT Jasa Raharja DIY Gelar Vaksinasi untuk Sopir

Kamis, 14 Oktober 2021 - 12:07 | 32.38k
Awak angkutan umum dan masyarakat umum ketika mengikuti vaksin dosis ke-2 di RSPAU Hardjolukito Yogyakarta, Kamis (14/10/2021). (FOTO: Agus for TIMES Indonesia)
Awak angkutan umum dan masyarakat umum ketika mengikuti vaksin dosis ke-2 di RSPAU Hardjolukito Yogyakarta, Kamis (14/10/2021). (FOTO: Agus for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTAPT Jasa Raharja Cabang  D.I. Yogyakarta ikut menyelenggarakan vaksinasi massal di RSPAU Hardjolukito Yogyakarta, Kamis (14/10/2021). Vaksinasi dosis ke-2 ini menyasar awak angkutan umum dan masyarakat umum sekitar 500 orang. Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi PT Jasa Raharja dengan Organda DIY, Dinas Perhubungan (Dishub) DIY, dan RSPAU Hardjolukito Yogyakarta.

“Tujuan kegiatan vaksin ini adalah untuk menekan dan mencegah penyebaran Covid-19 sekaligus percepatan herd immunity secara nasional,” kata Kepala Sub Bagian Keuangan, Akuntansi & TJSL PT Jasa Raharja Yogyakarta, Joko Sulistyo didampingi Kepala Bagian Humas dan PIC Vaksinator RSPAU Hardjolukito Letkol Wartono kepada TIMES Indonesia disela-sela memantau vaksinasi massal tersebut.

Suasana awak angkutan b

Joko menerangkan, kegiatan vaksinasi ini merupakan wujud komitmen PT Jasa Raharj sebagai perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyukseskan progam vaksinasi nasional yang dicanangkan pemerintah pusat.

Sejak adanya program vaksinasi Covid-19, sebagai perusahaan yang bertugas menghimpun dana kecelakaan dan membayarkan santunan kecelakaan lalu lintas dan angkutan umum PT Jasa Raharja selalu berperan aktif bersama instansi pemerintah dan swasta menyelenggarakan vaksin massal.

“Jadi, sebelum kegiatan vaksin dosis ke-2 di RSPAU Hardjolukito Yogyakarta ini. Kami, PT Jasa Raharja DIY juga ikut berperan dalam berbagai kegiatan vaksinasi massal di tengah masyarakat. Salah satunya yang diselenggarakan di RS UII Bantul beberapa waktu lalu,” terang Joko.

Suasana awak angkutan c

Kasi Angkutan Tidak dalam Trayek Dishub DIY, Sigit Budi Raharjo mengatakan, kegiatan vaksinasi massal dengan sasaran awak angkutan umum ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi mereka ketika bekerja. Dengan telah divaksin maka para penumpang akan ikut merasa aman dan nyaman.

“Vaksin ini bagian dari upaya menjamin keselamatan, kenyamanan dan menjaga keperayaan penumpang angkutan umum untuk tetap menggunakan angkutan umum dan terhindar dari ancaman pandemi Covid,” terang Sigit saat meninjau vaksinasi di RSPAU Hardjolukito Yogyakarta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES