Politik

Fraksi PKB DPRD Pacitan Desak Bupati Lakukan Pengadaan Laptop untuk Sekolah

Kamis, 14 Oktober 2021 - 10:23 | 71.88k
Anggota Fraksi Partai Kebangkiran Bangsa DPRD Kabupaten Pacitan, Jawa Timur Adi Subroto (FOTO: Rojihan/TIMES Indonesia)
Anggota Fraksi Partai Kebangkiran Bangsa DPRD Kabupaten Pacitan, Jawa Timur Adi Subroto (FOTO: Rojihan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Anggota Fraksi Partai Kebangkiran Bangsa DPRD Pacitan, Jawa Timur Adi Subroto mendesak Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji memasukkan pengadaan fasilitas pendidikan berupa laptop dalam pembahasan RPJMD tahun 2021-2026.

Menurutnya pengadaan laptop sangat penting untuk kebutuhan pendidikan di setiap sekolah. Selain selaras dengan apa yang menjadi visi-misi Bupati Pacitan selama menjabat peningkatan SDM, juga sebagai tindak lanjut Permendikbud RI Nomor 17 tahun 2021.

Gambar-contoh-laptop.jpgGambar contoh laptop (FOTO: Rojihan/TIMES Indonesia)

"Bupati Pacitan jangan hanya segi infrastruktur namun pendidikan juga sangat penting harus di perhatikan salah satunya pengadaan Laptop, apalagi ada peraturan menteri pendidikan tahun 2021 ini," katanya, Kamis (14/10/2021).

Selain siswa merupakan aset masa depan bangsa juga harus didukung dengan hadirnya Pemerintah Daerah. Lanjut pria yang pernah jabat Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Tulakan-Ngadirojo itu menambahkan dalam peraturan menteri tersebut dalam waktu dekat November 2021 akan diselenggaranya Asesmen Nasional.

Dalam Asesmen Nasional tersebut pemerintah akan menunjuk salah satu siswa tingkat dasar dan menengah secara acak untuk penilaian tentang seberapa besar ilmu yang diserap, mulai dari literasi, numerasi, pancasila dan lingkungan.

"Maka fasilitas ini sangat perlu untuk itu setidaknya disetiap sekolahan ada 2 hingga 3 laptop agar dalam proses asesmen tersebut berjalan dengan lancar," imbuhnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES