Peristiwa Daerah Indonesia Herd Immunity

Pelajar di Malang Ini Akhirnya Bisa Vaksin Usai Gagal Akibat NIK Terpakai

Kamis, 14 Oktober 2021 - 10:15 | 32.96k
Revanka (belakang) saat menerima vaksin dan diantar oleh kakaknya, yakni Fia di gelaran vaksinasi Drive Thru oleh Polresta Malang Kota di Stadion Gajayana Malang, Rabu (13/10/2021) kemarin. (FOTO: Humas Polresta Malang Kota/TIMES Indonesia)
Revanka (belakang) saat menerima vaksin dan diantar oleh kakaknya, yakni Fia di gelaran vaksinasi Drive Thru oleh Polresta Malang Kota di Stadion Gajayana Malang, Rabu (13/10/2021) kemarin. (FOTO: Humas Polresta Malang Kota/TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Herd Immunity

TIMESINDONESIA, MALANG – Pelajar SMAN 7 Malang, yakni Revanka (15) akhirnya menerima vaksin Covid-19 usai dirinya gagal saat pendaftaran. Kegagalan tersebut, karena Nomor Induk Kependudukan (NIK) Revanka ternyata telah terpakai oleh warga di wilayah Pancoran, Jakarta Selatan.

Hal itu diketahui saat Revanka bersama kakaknya, yakni Fia melakukan vaksinasi Drive Thru yang diakomodir oleh Polresta Malang Kota pada Rabu (6/10/2021) lalu.

Kemudian, Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto yang mengetahui hal tersebut akhirnya turun tangan dengan cara melakukan koordinasi dengan Polres Jakarta Selatan.

Akhirnya, pada kegiatan vaksinasi Drive Thru kedua yang digelar di Stadion Gajayana Malang pada Rabu (13/10/2021) kemarin, Kapolres membantu secara langsung proses vaksinasi bagi Revanka.

"Untuk kemarin kita tidak menemukan NIK ganda. Akan tetapi, yang beberapa waktu lalu NIK pesertanya sudah terpakai itu, kami lakukan vaksinasi kemarin dan kami berikan surat keterangan. Untuk NIK nya akan ditelusuri Dispendukcapil," ujar kapolres, Kamis (14/10/2021).

Kapolres menambahkan, kegiatan vaksinasi Drive Thru yang terus digelar secara rutin tersebut, mempunyai batasan hanya 50 dosis saja setiap kegiatannya.

Akan tetapi, lanjut Buher, jika ada masyarakat yang datang secara langsung (on the spot), Polresta Malang Kota siap menambahkan dosis vaksin bagi masyarakat yang telah terlanjur datang.

"Kalau mungkin ada penambahan yang on the spot akan kami tambah lagi 20 sampai 30 dosis," ungkapnya.

Jadwal Vaksin di Kota Malang

Perlu diketahui, untuk jadwal selanjutnya, Polresta Malang Kota menggelar vaksinasi dosis kedua hari ini di Masjid Agung Jami, Jalan Merdeka Barat dengan target sekitar 1200 dosis.

Kemudian, di tanggal 15 September 2021 besok, Polresta Malang Kota juga akan melakukan vaksinasi Door to Door yang juga menyasar para lansia setempat di Kafe Koboy, Jl Mayjend Panjaitan dengan target sekitar 250 dosis.

"Sudah saya sampaikan ke para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas untuk bekerjasama dengan Babinsa dan dari Dinkes untuk penyiapan lokasi vaksin yang representatif," katanya.

Sementara itu, Revanka yang akhirnya dapat tervaksin usai sebelumnya gagal akibat NIK terpakai warga Jakarta, merasa gembira.

"Saya ucapkan terima kasih ke Polresta Malang Kota yang sudah peduli dengan membanty pengurusan NIK saya ke Dispendukcapil dan saya datang untuk vaksin ini, karena dapat pemberitahuan dari Polresta untuk ikut vaksin. Selanjutnya saya dapat surat keterangan kalau sudah vaksin," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES