Peristiwa Daerah

Vaksinasi di DKM Jami Annajah, Kapolres Banjar: Vaksin itu Aman

Rabu, 13 Oktober 2021 - 23:45 | 24.23k
Kapolres menjemput ke tiap rumah warga yang terdata belum mendapatkan vaksin (foto:Humas Polres Banjar)
Kapolres menjemput ke tiap rumah warga yang terdata belum mendapatkan vaksin (foto:Humas Polres Banjar)

TIMESINDONESIA, BANJAR – Mengejar pencapaian target herd immunity di Kota Banjar, Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, Rabu (13/10/2021) malam bersama pasukannya Kembali menggelar Vaksinasi DKM Bergerak di Masjid Jami Annajah yang terletak di Lingkungan Jelat  Rw 02, Kelurahan Pataruman, Kecamatan Pataruman Kota Banjar, Rabu (13/10/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Banjar, Kompol Wira Lalu Amd, Kasat Binmas Polres Banjar IPTU Yudi Ristiyanto SH, Kapolsek Pataruman AKP Ahmad Daryanto MM, Kabid P2P Dinkes Kota Banjar, dr. H. Agus Budiana, PKM Pataruman 3 dan para mahasiswa magang STIKES Bina Putra Banjar, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pataruman, Ketua DKM masjid jami Annajah ustdadz Nana Dali serta jemaah Dan warga sekitar.  

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres turun langsung menjemput warga di sekitaran masjid untuk mengikuti vaksinasi atau dikenal dengan Program ‘Jebol’ alias jemput bola. 

Di sela-sela kegiatan tersebut Kapolres menyampaikan bahwa di masa Pandemi Covid-19 warga harus tetap menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Polres Banjar b

“Selain itu, kami imbau terkait penggunaan medsos, Gunakan medsos dengan bijak contohnya silaturahmi, edukasi, dan tidak menyebarkan berita hoaks,” ucap Kapolres Banjar. 

Hal tersebut disampaikan guna mengantisipasi informasi hoax terkait program vaksinasi karena vaksin sudah terbukti aman dan halal.

Lebih lanjut, Kapolres menyebutkan data vaksinasi Covid-19 di kota Banjar sampai saat ini mencapai angka 55,5%.

 "DKM harus ikut serta bergerak dalam upaya program percepatan vaksinasi Covid-19 Kota Banjar karena melalui  vaksinasi Covid-19, salah satu cara kita untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar terhindar dari bahaya penyebaran virus Covid-19," paparnya.

Kegiatan DKM Bergerak percepatan vaksinasi tersebut melayani dosis ke 1 dan dosis ke 2 dengan sasaran Jemaah mesjid dan masyarakat umum.

Adapun tahapan vaksinasi adalah verifikasi data dan pendaftaran peserta vaksinasi, skrining yang dilanjutkan dengan pencatatan dan observasi oleh petugas pelaksana vaksinasi dari PKM Pataruman 3 dan tim vaksinasi Polres Banjar. 

Tercatat data warga yang hadir sebanyak 36 orang dan yang berhasil vaksin sebanyak 35 dan gagal vaksin 1 orang. 

 "Bagi warga yang belum mendapatkan vaksin Covid-19, kami imbau untuk segera mendatangi pelayanan vaksinasi baik itu di gerai presisi maupun di pusat pelayanan vaksinasi yang tersedia" kara Kapolres Banjar.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES