Indonesia Positif

Pangdam IV Diponegoro Apresiasi TMMD di Obyek Wisata Ketep Pass Magelang

Kamis, 14 Oktober 2021 - 08:47 | 39.98k
Suasana Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Rudianto ketika meninjau TMMD di Obyek Wisata Ketep Pass, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. (FOTO: Penrem 072 Pamungkas for TIMES Indonesia)
Suasana Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Rudianto ketika meninjau TMMD di Obyek Wisata Ketep Pass, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. (FOTO: Penrem 072 Pamungkas for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGELANGPangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Rudianto mengapresiasi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Apresiasi itu disampaikan karena TMMD di Kawasan Obyek Wisata Ketep Pass yang mengerjakan sarana dan pra sarana fasilitas umum tersebut berjalan dengan lancar dan sesuai dengan waktu yang direncanakan. Infrastruktur tersebut diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan di Kabupaten Magelang.

“Semoga hasil pelaksanaan TMMD ini bisa bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Ketep, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang dan bisa meningkatkan wisatawan di Ketep Pass,” kata Rudianto didampingi Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen Afianto saat meninjau TMMD Reguler ke 112 TA 2021 di Desa Ketep, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang dalam siaran pers kepada TIMES Indonesia, Kamis (14/10/2021).

Rudianto-2.jpg

Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Afianto menerangkan, pelaksanaan TMMD berupa sasaran fisik dan non fisik sudah rampung. Diantaranya, pembuatan corblok jalan panjang 1.400 meter, pembuatan saluran air panjang 450 meter, pembuatan senderan panjang 114 meter  dan rehab 10 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Sedangkan untuk sasaran non fisik meliputi kegiatan donor darah, khitanan massal, pembinaan Usaha Kecil dan Menengah (UKM), kegiatan bakti sosial, penyuluhan Kamtibmas/Narkoba, Penyuluhan Wawasan Kebangsaan, Sosialisasi Pendidikan online, serta penyuluhan pernikahan dan penanaman pohon/reboisasi penyuluhan pencegahan stunting.

Rudianto-3.jpg

“Kami juga melakukan penyuluhan posyandu, posbindu, penyuluhan disiplin dan tertib hukum, bela negara, penggunaan medsos, penyuluhan Covid-19, sosialisasi Werving TNI AD, serbuan vaksinasi dan olahraga bersama,” terang Afianto.

Selain itu, juga meninjau kegiatan vaksinasi bagi masyarakat di sekitar wilayah lokasi TMMD. Dalam kunjungan tersebut Alumni Akabri 1989 juga membagikan  paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Hadir pula dalam kunjungan tersebut Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi, M.Tr.(Han), Forkopimda Magelang,  Perwira Staf jajaran Kodim 0705/Magelang dan Dirut Objek Wisata Ketep Pass Mul Budi Santosa. Kemudian, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Gubernur Akmil Mayjen TNI Candra Wijaya, para Asisten Kasdam IV/Diponegoro, para Kasi Kasrem 072/Pamungkas, Forkopimda Magelang, Ketua Persit KCK PD IV/Diponegoro dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 072 PD IV / Diponegoro. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES