Pemerintahan

Bupati Indramayu Ingin Pertahankan Mangga Sebagai Ikon Indramayu

Kamis, 14 Oktober 2021 - 08:53 | 25.28k
Bupati Indramayu Nina Agustina Dai Bachtiar. (FOTO: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)
Bupati Indramayu Nina Agustina Dai Bachtiar. (FOTO: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYUBupati Indramayu Nina Agustina Dai Bachtiar ingin agar potensi besar komoditi mangga di Indramayu, Jawa Barat harus digali maksimal agar mendongkrak ekonomi daerah. Selain itu, ini dilakukan agar ikon Kabupaten Indramayu sebagai Kota Mangga harus tetap dipertahankan.

"Ikon Indramayu sebagai Kota Mangga, harus dipertahankan dan ditingkatkan sehingga kita tidak kehilangan identitas," tegas Nina, Kamis (14/10/2021).

Kabupaten Indramayu merupakan salah satu daerah penghasil mangga. Banyak berbagai jenis mangga tumbuh di sini. Bahkan ada juga beberapa petani yang membuat varietas baru yang unggul dan mempunyai daya jual yang tinggi.

Menurut Bupati, eskipun Indramayu dikenal sebagai Kota Mangga, namun mangga tak melulu menjadi ikon daerah. Dirinya ingin agar mangga juga bisa menjadi sumber pendapatan masyarakat dan daerah.

Bupati sudah menyusun konsep pengembangan mangga di Indramayu. Sehingga, kebun mangga yang ada di Kabupaten Indramayu bisa dijadikan sebagai salah satu upaya peningkatan ekonomi masyarakat.

"Maka saya minta semua bersama-sama mulai membuat konsep agar komoditi andalan ini termanfaatkan dengan maksimal untuk kesejahteraan masyarakat Indramayu," Bupati Indramayu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES