Olahraga PON XX Papua

Jateng Menyerah, Ganda Campuran Bulu Tangkis Jatim Sabet Emas

Kamis, 14 Oktober 2021 - 07:33 | 46.23k
Pasangan Naufal Kusharjanto dan Marheilla Gischa Islami berhasil membawa pulang emas cabor bulu tangkis nomor ganda campuran PON XX 2021 Papua. (FOTO: KONI Jatim)
Pasangan Naufal Kusharjanto dan Marheilla Gischa Islami berhasil membawa pulang emas cabor bulu tangkis nomor ganda campuran PON XX 2021 Papua. (FOTO: KONI Jatim)
FOKUS

PON XX Papua

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Pertandingan final cabang olahraga (cabor) Bulu Tangkis PON XX Papua di GOR Waringin, Jayapura, Rabu (13/10/2021) berlangsung seru. Duel yang mempertemukan Jawa Tengah (Jateng) melawan Jawa Timur (Jatim) diakhiri kemenangan WO untuk bumi Majapahit.

Pasangan Naufal Kusharjanto/Marheilla Gischa Islami tampil apik di nomor ganda campuran ini. Mereka berhasil mempercundangi Bagas Maulana/Indah Cahya Sari Jamil. Meski pada game pertama, kedua tim sempat saling susul hingga akhirnya Jatim unggul 11-8 ketika interval.

Selepas jeda, permainan tim Jatim tampak tergesa-gesa. Hal itu memberi peluang bagi Jateng untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 12-15. Benar saja, Bagas Maulana dan Indah Cahya berhasil menyamakan angka pada skor 18-18.

Namun pasangan Jatim kembali bangkit mengambil alih pertandingan lalu menutup game pertama dengan angka 21-19. Game kedua berlangsung lebih seru. Skor sempat beberapa kali seri.

Jateng memimpin 11-10 hingga interval. Setelah jeda itu, Jatim yang tertinggal justru membuat banyak kesalahan. Akhirnya game kedua dimenangkan Jateng dengan skor 19-21.

Menariknya, pada game penentu. Tim Jatim seperti 'kerasukan setan'. Mereka mampu unggul jauh dengan skor 11-1 pada interval.

Setelah jeda singkat, permainan Jatim semakin cepat dan membuat Indah Cahya tersengal-sengal.

Ia terlihat sangat kelelahan dan sulit mengatur nafas. Ia menepi untuk berkonsultasi dengan pelatih yang duduk di baris belakang, hingga akhirnya rekan timnya Bagas Maulana mengangkat tangan kepada wasit untuk mengakhiri pertandingan. Indah langsung ditandu keluar lapangan oleh tim medis. Dengan kondisi tersebut, tim Jatim berhasil memenangkan final dengan urutan skor 21-19, 19-21, 15-6.

“Saya sudah hampir dua tahun tidak ada pertandingan. Tapi saya berhasil membuktikan diri bisa meraih emas di PON,” kata Naufal Kusharjanto saat ditemui usai pertandingan.

“Sangat terkesan, karena ini PON terakhir saya. Tidak ada pertandingan dua tahun, tapi saya bisa memberikan hasil maksimal,” ucap Marheilla menimpali.

Kemenangan atas Jateng ini menambah koleksi emas Jatim dari cabor bulu tangkis PON XX Papua. Sebelumnya Jatim berhasil meraih medali emas dari nomor beregu putri dan dua laga tunggal putri lewat tangan Sri Fatmawati dan Desima Aqmar Syarafina. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES