Peristiwa Daerah

Fadil dan Nida Dinobatkan Sebagai Putra Putri Jatim Fair 2021

Kamis, 14 Oktober 2021 - 07:54 | 60.86k
Penyerahan hadiah untuk pemenang Putri dan Putra Jatim Fair 2021 (Kiri) Putri Nida dan Fadil Abdul (FOTO: Instagram:jatimfair)
Penyerahan hadiah untuk pemenang Putri dan Putra Jatim Fair 2021 (Kiri) Putri Nida dan Fadil Abdul (FOTO: Instagram:jatimfair)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Pagelaran Jatim Fair 2021 diramaikan dengan ajang pemilihan Putra dan Putri Jatim Fair. Pagelaran ini dipersembahkan oleh Global Kreasi Nusantara Foundation, Minggu (10/10/2021). Setiap peserta memakai busana yang bertema batik agar memberikan sentuhan budaya Jawa dan membiasakan masyarakat untuk mengenakan Batik.

Baju batik bertema pesta dengan menggunakan batik non printing untuk busana yang wajib dipakai beberapa calon putra dan putri Jatim Fair. Acara tersebut dibagi beberapa kategori kategori A adalah 10 hingga 14 tahun dan kategori B, 15 hingga 25 tahun.

Meskipun finalis berjumlah banyak, namun pada semi final hanya 6 pasang dari kategori B,  peserta Putra dan Putri yang terpilih untuk lanjut ke babak final. Setiap peserta yang lolos ke babak semi final akan diberikan pertanyaan seputar isu-isu yang sedang berkembang untuk kemudian di utarakan di depan juri dan penonton.

Mengenai pertanyaan yang dilontarkan oleh pembawa acara untuk beberapa finalis Putri Jatim Fair salah satunya mengenai kebijakan pemerintah untuk menjunjung ukm di Indonesia agar bisa bersinergi di pasar global.

Putra Putri Jatim Fair 2021 b "Untuk meningkatkan UMKM di Indonesia, kita sebagai young generation atau kita sebagai generasi muda tentunya kita harus meningkatkan inovasi produk tersebut. Tidak hanya itu kita juga harus mempromosikan, memperkenalkan produk tersebut melalui media sosial," jelas Putri Nida Ainur Rif’ah nomor urut 15.

Pada babak final, terpilihlah pasangan Putra dan Putri Jatim Fair 2021 sebagai pemenang yaitu Putra Jatim Fair adalah Fadil Abdulaziz dengan nomor peserta 17. Ia berasal dari kabupaten Probolinggo. Sementara untuk Putri Jatim Fair diraih oleh peserta dengan nomor 15, yaitu Putri Nida Ainur Rif’ah yang berasal dari Jember.

Baik Fadil maupun Nida, keduanya sama-sama mengajak anak muda untuk turut serta dalam pemasaran Batik melalui sosial media sebagai upaya peningkatan pemasaran batik berskala global. Hadiah yang didapatkan masing-masing pemenang adalah uang tunai Rp 1 juta dan piagam.

 

Putra Putri Jatim Fair 2021 c Sebagai informasi, Jatim Fair 20021 dilaksanakan secara Hybrid. Kegiatan ini dimulai pada Jumat (8/10). Berbeda dengan tahun sebelumnya yang digelar secara virtual, pameran Jatim Fair sebagai rangkaian Hari Jadi ke-76 Provinsi Jawa Timur tahun ini dikemas dalam bentuk hybrid selama 5 hari dari tanggal 8-12 Oktober 2021.

Bertema ‘Jatim Bangkit Menuju Pasar Global’, Jatim Fair Hybrid 2021 ini dilaksanakan dengan komposisi offline dan online. Konsep offline dilaksanakan di area Exhibition Hall Grand City Surabaya, dengan jumlah stand sebanyak 172 booth. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES