Indonesia Positif

Mahasiswa PPL STAI Babussalam Sula akan Disebar ke 4 Kecamatan

Kamis, 14 Oktober 2021 - 06:52 | 36.92k
Sekretaris jurusan Tarbiyah STAI Babussalam Sula Maluku Utara, Sahrul Takim saat menyerahkan surat penugasan mahasiswa PPL. (FOTO: Lutfi Teapon For Times Indonesia)
Sekretaris jurusan Tarbiyah STAI Babussalam Sula Maluku Utara, Sahrul Takim saat menyerahkan surat penugasan mahasiswa PPL. (FOTO: Lutfi Teapon For Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEPULAUAN SULAMahasiswa Jurusan Tarbiyah  Sekolah Tinggi Agama Islam Babussalam atau STAI Babussalam Sula Maluku Utara, mengikuti pembekalan sebelum ditempatkan di lokasi Praktik Pengalaman Lapangan (PPL), Kamis (14/10/21).

Nantinta, 106 mahasiswa tersebut akan disebarkan pada 4 Wilayah Kecamatan, yakni Kecamatan Mengoli Utara Timur, Mangoli Timur,  Kecamatan Mangoli Tengah dan Kecamatan Sulabesih Tengah.

Sekretaris Jurusan Tarbiyah, Sahrul Takim, kepada TIMES Indonesia Menyampaikan, Kegiatan Pembekalan PPL tersebut berlangsung selama dua hari yakni hari Rabu hingga Kamis tanggal 14 Oktober 2021.

Mahasiswa-Jurusan-Tarbiyah-Sekolah-Tinggi-Agama-Islam-Babussalam.jpgMahasiswa Jurusan Tarbiyah  Sekolah Tinggi Agama Islam Babussalam atau STAI Babussal (FOTO: Lutfi Teapon For TIMES Indonesia)

"Konstruksi PPL Jurusan Tarbiyah STAI Babussalam Sula diasumsikan sebagai wahana mahasiswa melakukan kegiatan mengajar di sekolah untuk menerapkan ilmu pengetahuan dan ketrampilan yang telah diterima selama proses pembelajaran di kampus,  mengintegrasikan teori dan praktik lapangan untuk bisa memperoleh  pengetahuan dan kompetensi mewadahi sesuai dengan program studi yang digeluti," jelas Sahrul. 

Menurut Sahrul, PPL Jurusan Tarbiyah STAI Babussalam Sula merupakan serangkaian kegiatan yang diperuntukkan mahasiswa calon guru yang meliputi latihan mengajar maupun latihan di luar kegiatan mengajar.

"Sebagai wahana membentuk dan membina kompetensi profesional yang dipersyaratkan kepada mahasiswa yang mengambil profesi keguruan dan Pengalaman praktik di lapangan memiliki setidaknya dua kegiatan utama yang harus dicapai, " tuturnya. 

Sahrul Menambahkan, Peserta yang ikut serta dalam Kegiatan Pembekalan PPL terdiri dari Mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) sebanyak 75 orang dan Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Berjumlah 31 Orang.

Selama kegiatan pembekalan mahasiswa PPL Jurusan Tarbiyah STAI Babussalam Sula Maluku Utara, panitia menghadirkan 6 Pemateri yang menyampaikan materi penting untuk menjadi bekal mahasiswa samala dua bulan di 20 institusi pendidikan yang akan menjadi sasaran PPL tahun 2021. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES