Tekno

Spesifikasi, Harga dan 5 Keunggulan Xiaomi Redmi 9A, 2021

Kamis, 14 Oktober 2021 - 07:25 | 682.87k
Xiaomi Redmi 9A. (FOTO: xiaomidev)
Xiaomi Redmi 9A. (FOTO: xiaomidev)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Xiaomi telah merilis produk terbaru kelas entry-level, yaitu Redmi 9A pada Agustus 2020 lalu yang berhasil menarik perhatian publik. Ponsel pintar ini, dirancang dengan spesifikasi dan desain yang modern.

Dengan adanya smartphone Redmi 9A, berhasil menjadikan Xiaomi brand pilihan yang banyak diminati oleh masyarakat. Berikut Simak spesifikasi harga dan kelebihan dari Redmi 9A di bawah ini.

Spesifikasi Redmi 9A 

•    Tipe layar        : IPS LCD
•    Ukuran layar        : 6,53 inci
•    Resolusi layar    : 720 x 1600 piksel, rasio 20:9, tingkat kecerahan 400 nits
•    Sistem operasi    : Android 10, MIUI 12
•    Chipset        : MediaTek Helio G25 (12 nm)
•    CPU            : Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
•    GPU            : PowerVR GE8320 (650 MHz)
•    Memori internal    : 32GB 2GB RAM; 32GB 3GB RAM
•    Slot micro SD        : microSDXC hingga 512 GB
•    Kamera belakang    : 13 MP AI, PDAF + LED Flash
•    Kamera depan    : 5 MP (f/2.2)
•    Baterai        : 5.000 mAh, fast charging 10 Watt
•    Pilihan warna    : Granite Gray, Peacock Green, Sky Blue
•    Harga            : Rp 1.179.000 (2/32GB) dan Rp 1.279.000 (2/32GB)

Keunggulan Redmi 9A 

1.    Layar lebar

Xiaomi 9A menawarkan ukuran layar yang tidak main-main, sebab layar ini setara dengan produk entry level dengan harga yang lebih tinggi. Ini merupakan salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Redmi 9A yang tidak bisa dianggap remeh.

Xiaomi Redmi 9A memiliki dimensi layar mencapai 6,53 inci dan telah menggunakan teknologi IPS LCD. Selain itu, Redmi 9A telah memiliki resolusi HD +720 x 1600 pixel dengan tampilan gambar yang lebih ramah oleh mata, serta dilengkapi dengan teknologi water drop yang membuat tampilan menjadi lebih minimalis dan simpel.

2.    Keawetan baterai

Xiaomi Redmi 9A menawarkan kekuatan baterai yang luar biasa, sebab kapasitas baterai yang dimilikinya mencapai 5000 mAh. Dimana, ini merupakan spesifikasi yang kompetitif untuk ukuran ponsel dikelasnya.

Pasalnya, ponsel dengan kapasitas 5000 mAh ini mampu bertahan hingga 19 jam untuk penggunaan intens, seperti menonton video. Namun, apabila digunakan untuk kegiatan ringan seperti komunikasi, Redmi 9A mampu bertahan selama 38 jam.

3.    Memiliki slot memori eksternal

Xiaomi Redmi 9A berbeda dengan produk entry level sebelumnya, dimana pada Redmi 9A mempunyai slot khusus untuk memori eksternal. Sehingga, para pengguna tidak bingung lagi ingin memilih sim card atau memory card.

Slot memori eksternal ini, berada ditempat yang sama dengan lokasi sim card yang bisa langsung menggabungkan 3 card tambahan.

4.    Dilengkapi dengan OS Android 10 MIUI 12

MIUI 12 adalah tampilan antarmuka terbaru yang ditawarkan oleh Xiaomi yang dirilis berdekatan dengan perilisan Redmi 9A. Terdapat beragam fitur yang ditawarkan oleh tampilan terbaru ini seperti dark mode 2.0, yang dapat memberikan akses pada pengguna untuk menyesuaikan ketebalan kontras warna, serta menjaga kenyamanan ketika membaca ponsel.

MIUI 12 juga memiliki trend wallpaper dengan objek planet dan bintang yang dapat menyenangkan dilihat. Fitur wallpaper bintang ini hadir saat malam tiba dan menjadikannya siang sesuai waktu tempat pengguna.

5.    Hasil kamera yang memuaskan

Xiaomi Redmi 9A memiliki dua kamera, dan hadir dengan kamera belakang berukuran 13MP, sedangkan kamera depan berukuran 5 MP. Walaupun hanya single camera, namun fitur tambahan yang ditawarkan oleh Redmi 9A ini, memiliki kemampuan untuk mengenali wajah dengan cukup baik.

Hasil gambar yang ditangkap oleh kamera Redmi 9A bisa coba Anda bandingkan dengan seri ponsel Squad Cam.

Nah itulah spesifikasi, harga dan kelebihan yang dimiliki ponsel cerdas Redmi 9A. Bagaimana? Pantas diancungin jempol bukan? Berminat untuk membelinya?

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES