Peristiwa Daerah

Belum Punya Mobil, Anggota DPRD Indramayu Ini Pilih Naik Angkutan Umum ke Gedung Dewan

Rabu, 13 Oktober 2021 - 22:53 | 115.79k
Anggota DPRD Indramayu, Suhendri saat di dalam kendaraan umum menuju gedung dewan. (Foto: Suhendri for TIMES Indonesia)
Anggota DPRD Indramayu, Suhendri saat di dalam kendaraan umum menuju gedung dewan. (Foto: Suhendri for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Bagi sebagian orang angkutan umum bukan lah pilihan sebagai moda transportasi menuju tempat kerja. Apalagi ketika telah menjadi seorang pejabat negara.

Namun hal itu tidak berlaku bagi Suhendri, anggota DPRD Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Di saat kebanyakan pejabat sibuk pamer kendaraan baru, ia memilih memanfaatkan transportasi umum untuk menghadiri sidang Paripurna di gedung dewan.

"Iya betul tadi pagi saya naik elf (angkutan umum) ke sidang paripurna pertama saya," ujar Suhendri, kepada TIMES Indonesia, Rabu (13/10/2021).

Suhendri sendiri merupakan politisi PDI Perjuangan yang baru sehari sah menjadi anggota legislatif, yakni pada Selasa (12/10/2021). Ia menjadi anggota DPRD pergantian antarwaktu (PAW) menggantikan almarhum Roni Danurih yang meninggal dunia.

Suhendri b

Saat ditanya alasan memilih kendaraan umum, dengan jujur dirinya mengaku tidak punya pilihan lain karena saat ini ia belum memiliki kendaraan pribadi.

"Karena memang saya belum punya mobil om," ujar Suhendri polos.

Warga Desa Juntinyuat Indramayu tersebut mengaku tidak merasa malu atau gengsi berbaur dengan penumpang lainnya di dalam kendaraan umum. Meski dirinya kini telah menduduki jabatan publik sebagai anggota legislatif.

"Biasa saja, untuk apa gengsi kan saya juga belum apa-apa lah, syukurin aja, gitu kan," ujar Suhendri merendah.

Ia menceritakan, untuk menuju gedung DPRD Indramayu, di Jalan Jenderl Sudirman, Kelurahan Lemahmekar Indramayu, dirinya memerlukan waktu tempuh sekitar 20 menit. Beruntung, lokasi rumah yang tidak jauh dari jalan raya memudahkan ia untuk menunggu angkutan umum.

Suhendri c

"Rumah saya di pinggir jalan jadi tidak perlu jalan kaki, dan turunnya juga pas di depan gedung DPRD Indramayu," ujar Suhendri.

Sebelum dilantik menjadi anggota dewan, Suendri menjalankan usaha jual beli gabah. Usaha tersebut diakuinya hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarga dan tidak cukup untuk membeli kendaraan pribadi.

"Selam belum punya mobil sendiri Insya Allah saya naik kendaraan umum dulu, saya bersyukur hari ini mendapatkan amanah dan saya akan berusaha memperjuangkan aspirasi masyarakat," ujar Suhendri, Anggota DPRD Indramayu yang memilih naik angkutan umum ke Gedung Dewan karena belum punya mobil. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES