Peristiwa Nasional

Kapolri: Indonesia Peringkat Pertama se-Asia Tenggara dalam Menangani Covid-19

Rabu, 13 Oktober 2021 - 22:04 | 27.31k
Kapolri bersama Panglima TNI dan Ketua MPR Bamsoet menghadiri kegiatan baksos Altar Akabri 1989. (Foto: Instagram Bambang Soesatyo)
Kapolri bersama Panglima TNI dan Ketua MPR Bamsoet menghadiri kegiatan baksos Altar Akabri 1989. (Foto: Instagram Bambang Soesatyo)

TIMESINDONESIA, JAKARTAKapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo  bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj menghadiri kegiatan bakti sosial (Baksos) dan vaksinasi yang digelar oleh Alumni Taruna (Altar) Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) Tahun 1989 dalam rangka pengabdian 33 tahun TNI Polri Akabri 89 dan juga HUT ke-76 TNI.

“Selamat HUT ke-76 TNI dan selamat atas pengabdian ke-33 Akabri 89,“ ucap Kapolri di Mabes TNI Cilangkap, Rabu (13/10/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolri juga menyapa Akabri 89 wilayah Jawa Timur secara virtual. Menurutnya, berkat kerja keras semuanya, kasus harian di Indonesia saat ini sudah di bawah 1.000 kasus.

Kapolri bKapolri saat berbicara dengan wilayah Jawa Timur secara virtual. (Foto: Dok. Humas Polri) 

“Alhamdulillah berkat kerja keras rekan semua kasus harian kita di bawah seribu. Berkat kerja keras, solidaritas TNI Polri dan seluruh masyarakat yg bergabung (dinkes, relawan, dan rekan yangbergabung dalam menangani Covid),“ tutur Kapolri.

Sebagai informasi, Altar Akabri 89 telah menyediakan sebanyak 183.000 lebih paket sembako dan 25.000 dosis vaksin yang akan diberikan untuk masyarakat di seluruh Indonesia.

Kapolri juga bersyukur atas capaian vaksinasi yang telah melampaui 150 juta suntikan. Serta menduduki peringkat pertama di Asia Tenggara, terkait kemampuan menangani laju Covid-19.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh rekan-rekan. Tentunya kita bersyukur berada di peringkat pertama Asia Tenggara terkait kemampuan menangani laju Covid. Ada PR yang harus kita selesaikan bahwa memang untuk bisa mempertahankan dan mencapai terbentuknya herd immunity 70 persen, kita harus melakukan akselerasi vaksinasi guna mencapai laju suntikan 2 juta dalam satu hari,” kata Kapolri.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES