Peristiwa Daerah

Sempat Jadi Plt, drg Ratnawati Kini Resmi Jabat Direktur RSUD dr Sayidiman Magetan

Rabu, 13 Oktober 2021 - 21:48 | 80.69k
Acara pengukuhan drg Ratnawati sebagai pejabat defenitif Direktur RSUD dr Sayidiman Magetan, Rabu (13/10/2021). (Foto: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)
Acara pengukuhan drg Ratnawati sebagai pejabat defenitif Direktur RSUD dr Sayidiman Magetan, Rabu (13/10/2021). (Foto: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Sempat diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt) selama beberapa bulan, kini jabatan defenitif Direktur RSUD dr Sayidiman Magetan resmi terisi mulai hari ini, Rabu (13/10/2021). Ini setelah Wakil Bupati Magetan, Nanik Endang Rusminiarti atau kerap disapa Bunda Nanik melantik drg Ratnawati untuk menahkodai rumah sakit tersebut.

Pelantikan itu berlangsung di ruang jamuan Pendapa Surya Graha Magetan. Sebelumnya jabatan definitif di rumah sakit plat merah ini jabat dr Catur Widayat.

Namun dr Catur memasuki masa pensiun, sehingga jabatan direktur pun lowong dan hanya diisi oleh Plt atau pelaksana tugas. Dan drg Ratnawati sendiri sudah beberapa bulan terakhir menjabat Plt Direktur RSUD dr Sayidiman, hingga kemudian hari ini dilantik sebagai pejabat defenitif.

drg Ratnawati bDirektur RSUD dr Sayidiman Magetan,  drg Ratnawati usai pelantikan.

Menurut Bunda Nanik, salah satu pertimbangan dikukuhkannya drg Ratnawati menjadi pejabat defenitif adalah karena keberhasilannya dalam penanganan Covid-19 di wilayah setempat saat masih menjadi pelaksana tugas Direktur RSUD dr Sayidiman.

"Saya ucapkan selamat. Berilah layanan terbaik kepada masyarakat Magetan. Untuk Direktur yang baru agar meningkatkan pengelolaan rumah sakit agar menjadi semakin produktif dan efisien, sehingga mutu dan keselamatan pasien meningkat," ujar Bunda Nanik saat membacakan teks sambutan dari Bupati Magetan Suprawoto.

Kemudian, ke depan harus bisa melakukan pengembangan inovasi teknologi. Juga sekaligus memberikan energi positif dan motivasi kepada seluruh pegawainya untuk senantiasa memberikan pelayanan secara ikhlas dan prima.

"Harapan kami RSUD dr Sayidiman lebih baik lagi dari sebelumnya. Seperti pelayanannya harus semakin bagus biar pasien yang datang itu nyaman tidak terasa di rumah sakit sehingga mempercepat penyembuhan," tuturnya.

Di sisi lain, drg Ratnawati mengaku siap menjalankan amanah dari Bupati Magetan demi kemajuan RSUD dr Sayidiman Magetan. Di antaranya terkait peningkatan pelayanan, SDM dan sarana prasarana.

"Dengan adanya Covid-19 semuanya terhambat, tapi sekarang kita sudah mulai meningkatkan sarana dan prasarana sesuai standar. Kemudian untuk lima amanah Bapak Bupati kita akan berusaha menjalankannya," ucap drg Ratnawati usai pelantikan.

Berdasarkan pantauan TIMES Indonesia, pelantikan pejabat definitif Direktur RSUD dr Sayidiman Magetan ini berjalan dengan lancar sesuai protokol kesehatan (prokes) mulai memakai masker hingga menjaga jarak guna mencegah penularan virus corona atau Covid-19. Prosesi tersebut dihadiri Ketua DPRD Magetan, Sekretaris Daerah Kabupaten Magetan, Asisten, Staf Ahli dan undangan terbatas.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES