Ekonomi

Bupati Kendal Ingin 80 Persen Produk Lokal Bisa Ekspor

Rabu, 13 Oktober 2021 - 21:35 | 52.58k
Keterangan: Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, saat mengikuti acara pelepasan ekspor PT. Roda Maju Bahagia, di halaman PT. Roda Maju Bahagia Kawasan Industri Kendal, Rabu 13/10/2021 (Foto: Zamroni/TIMES Indonesia)
Keterangan: Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, saat mengikuti acara pelepasan ekspor PT. Roda Maju Bahagia, di halaman PT. Roda Maju Bahagia Kawasan Industri Kendal, Rabu 13/10/2021 (Foto: Zamroni/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KENDALBupati Kendal, Dico M Ganinduto menginginkan 80 persen produk lokal dari perusahaan yang ada di Kawasan Industri Kendal (KIK) bisa ekspor.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Kendal, saat acara pelepasan ekspor PT Roda Maju Bahagia, di halaman PT Roda Maju Bahagia Kawasan Industri Kendal, Rabu (13/10/2021).

Bupati Kendal b

Dalam kesempatan itu, Dico menyampaikan bahwa, pihaknya akan terus mendorong perusahaan-perusahaan yang ada di KIK untuk dapat meningkatkan daya jual produksinya hingga sampai bisa ekspor.

"Ini yang kita harapkan, produk lokal bisa ekspor. Bahkan kita berorientasi 80 persen produk dari perusahaan yang ada di KIK bisa ekspor," kata Dico.

Dico menegaskan, pihaknya menyambut baik atas pelepasan ekspor tersebut. Menurut dia, jika produk dari perusahaan di KIK 80 persen bisa ekspor maka akan bisa meningkatkan perekonomian Kendal.

Pihaknya akan mensuport perusahaan-perusahaan yang ada di Kendal agar perusahaan itu bisa terus berkembang.

“Maka dari itu pemerintah hadir sebagai pelindung bagi para investor-investor agar mereka merasa aman dan tetap semangat dalam berinvestasi di Kendal,” katanya.

Sementara, CEO PT. Roda Maju Bahagia, Hendra mengatakan, perusahaan PT Roda Maju Bahagia itu bergeraknya di bidang produksi sepeda.

Bupati Kendal c

“Melalui pelepasan ekspor ini, kami sampaikan bahwa dunia usaha di pasar global turut menerima persyaratan teknis yang ditetapkan SNI, artinya SNI ini merupakan baseline requirement kualitas yang diterima oleh pasar global, maka dari itu kita selalu memperhatikan kualitas produk kami demi kenyamanan konsumen dan keunggulan produk yang kita miliki dengan merk brand sendiri," ucapnya.

Hendra menyampaikan bahwa, dirinya merasa bangga karena produk dari perusahaannya bisa sampai ekspor dan dapat bersaing di kancah internasional. Menurutnya, menjaga SNI itu sangat penting, karena menjaga SNI sama juga menjaga standar kualitas produk.

"Kami berharap bisa terus mengembangkan produk dan semoga produk lokal terus bisa berkembang dan melebar hingga  ke kancah internasional," pungkas CEO PT. Roda Maju Bahagia, saat pelepasan ekspor produk dari PT Roda Maju Bahagia bersama Bupati Kendal.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES