Peristiwa Daerah

Cuaca Ekstrim, Lahan Gambut Perkebunan Sawit di Babahrot Aceh Terbakar

Rabu, 13 Oktober 2021 - 20:30 | 50.52k
Karhutla di Desa Rukoen Dame, Babahrot, Abdya, Rabu (13/10/2021) (FOTO: T. Khairul Rahmat H/TIMES Indonesia)
Karhutla di Desa Rukoen Dame, Babahrot, Abdya, Rabu (13/10/2021) (FOTO: T. Khairul Rahmat H/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, ACEH – Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kembali terjadi di lahan gambut perkebunan kelapa sawit di Desa Rukoen Dame, Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari salah seorang warga kepada TIMES Indonesia menyampaikan bahwa kejadian tersebut terjadi sekira pukul 15.00 Waktu Indonesia Barat (WIB), Rabu (13/10/2021).

Karhutla bPohon sawit milik warga terbakar, Rabu (13/10/2021) (FOTO: T. Khairul Rahmat H/ TIMES Indonesia)

"Warga melihat kepulan asap putih yang berasal dari lahan perkebunan sawit di Desa Rukoen Dame, kemudian memastikan asap tersebut berasal dari mana, ternyata dari kebakaran kebun sawit," kata salah seorang warga yang namanya enggan untuk disebutkan.

Sementara itu, Kapolres Abdya, AKBP Muhammad Nasution SIK melalui Kapolsek Babahrot, Ipda Amril Bakhri dikonfirmasi media ini membenarkan perihal peristiwa terjadi di wilayah hukum Polsek Babahrot.

Setelah mengetahui kejadian itu, kata Amril, personel langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk memadamkan api yang telah membakar kebun sawit warga.

Karhutla cPersonel Polres Abdya tiba di TKP untuk memadamkan api, Rabu (13/10/2021) (FOTO: T. Khairul Rahmat H/ TIMES Indonesia)

"TKP nya di Desa Rukoen Dame, menurut informasi lahan tersebut milik salah seorang warga Desa Teladan Jaya, Babahrot," ungkap Amril.

Untuk luasnya, tambah Amril, pihaknya masih belum bisa memastikan karena kobaran api dan kepulan asap hingga saat ini masih belum dapat dibendung.

"Luasnya masih belum terhitung. Mudah-mudahan apinya segera padam," tutur Kapolsek Babahrot, Ipda Amril Bakhri terkait Karhutla di Desa Rukoen Dame, Babahrot. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES