Peristiwa Daerah

Ribuan Peserta Ikuti Tes SKD CPNS di Indramayu

Rabu, 13 Oktober 2021 - 20:19 | 18.34k
Para peserta tes SKD CPNS di Indramayu.(Foto: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)
Para peserta tes SKD CPNS di Indramayu.(Foto: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Tes Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (SKD CPNS) di Kabupaten Indramayu mulai digelar hari ini, Rabu (13/10/2021) yang bertempat di Gedung PGRI Indramayu di Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayu.

Menurut Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Kabupaten Indramayu, Winaryo, pelaksanaan tes ini berlangsung selama seminggu, yakni hingga tanggal 19 Oktober 2021, dengan jumlah peserta mencapai 3.776 orang. Para peserta tersebut mayoritas berasal dari wilayah Ciayumajakuning.

"Ini adalah hari pertama dan akan berlangsung sampai dengan 19 Oktober nanti," jelasnya, Rabu (13/10/2021).

Dalam pelaksanaan SKD tersebut, lanjutnya, dilaksanakan sebanyak 3 sesi per harinya. Dan masing-masing sesi diikuti oleh 200 orang. Protokol kesehatan ketat pun diterapkan dalam pelaksanaannya, seperti melampirkan surat bebas Covid-19, memakai masker dua lapis, menjaga jarak, dan lain sebagainya.

"Selain itu, juga yang memakai logam seperti jam tangan, sabuk perhiasan, dan lain-lain, dititipkan dahulu," ujarnya.

Adapun formasi yang dibutuhkan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu, lanjutnya, ada sebanyak 734 formasi. Hal tersebut rupanya banyak diminati oleh pelamar dari luar Kabupaten Indramayu, seperti dari Majalengka, Cirebon, Bandung, Jakarta, dan lain sebagainya.

Khusus yang ikut tes SKD CPNS di Gedung PGRI yang berasal dari wilayah Ciayumajakuning. "Untuk di luar itu karena kecenderungannya sekarang dibuka menu aplikasi BKN yang bisa milih daerah sesuai tempat tinggal jadi kecenderungannya milih tempat tinggal, contohnya tinggal di Jakarta, jadi ikut tesnya di Jakarta," jelasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES